Jumat, 06 November 2020

Cara Memperbarui Pengandar Pencetak Windows 10 - Techs Magic.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on November 06, 2020 with No comments

Apakah Anda mencari cara mudah untuk memperbarui driver printer pada Windows 10 ? Itu terjadi ketika Anda memperbarui stasiun kerja Anda ke Windows 10 OS dari Widnows 8. 1, 7 atau versi lainnya, aksesori eksternal yang terhubung dengan PC terutama printer tidak berfungsi dengan baik. Pesan kesalahan yang tidak biasa mulai muncul saat memasangkan atau selama proses pencetakan.

Ini terutama terjadi karena pengandar pencetak yang diinstal di stasiun kerja tidak berfungsi dengan baik karena rusak atau rusak atau karena masalah ketidakterbandingan. Masalah ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan memperbarui driver printer secara terpisah atau dengan menginstalnya kembali.

Ketika Anda memperbarui pengandar pencetak pada Windows 10, Anda secara otomatis memecahkan banyak kesalahan, masalah kompatibilitas dan sebagainya. Dan selanjutnya, memperbarui ke driver terbaru yang kompatibel memungkinkan fitur baru untuk perangkat keras eksternal seperti printer.

Printer adalah perangkat keras eksternal untuk PC dan ada beberapa produsen printer seperti Canon, Dell, Epson, Brother dan sebagainya. Setiap merek memiliki jajaran printer yang luas dan ada driver terpisah untuk masing-masing merek yang memungkinkan kompatibilitas dan fiturnya. Jika mengunci driver yang sesuai, printer tidak akan memahami perintah Anda untuk mencetak dan cara mencetak. Sekarang Anda pasti sudah mengerti betapa pentingnya memiliki driver yang sesuai untuk membuat komunikasi antar perangkat keras (mengirim dan menerima data).

Untungnya, Microsoft menyediakan semua driver seperti driver kartu suara, driver audio video, dll. untuk sebagian besar perangkat keras eksternal secara default. Mereka secara otomatis diunduh atau diperbarui selama pembaruan OS Windows. Tetapi suatu saat (terutama dalam kasus printer), Anda harus mengunduh driver terpisah berdasarkan nomor model printer.

Pada dasarnya ada tiga cara untuk memperbarui driver printer di Windows 10 dan telah dibahas secara luas di bawah ini.

Perbarui Driver Printer Secara Manual

Sangat mudah untuk memperbarui driver printer Anda sendiri. Buka situs web produsen printer masing-masing dan periksa apakah printer Anda kompatibel dengan Windows 10. Jika kompatibel maka Anda dapat mengunduhnya dari tautan yang disediakan. Jika tidak kompatibel maka unduh versi terbaru yang dirilis perusahaan seperti versi Windows 8 atau Windows 7. Kemungkinan besar, versi yang dirilis sebelumnya juga akan berfungsi dengan Windows 10 juga. Unduh driver dan klik dua kali pada file yang diinstal untuk menyelesaikan proses instalasi.

Di sisi lain, beberapa printer memerlukan update driver secara manual. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Buka Control-Panel dan pilih Device Manager.

1.Cara-Memperbarui-Pengandar-Pencetak-Windows-10--Techs-Magic.png

Di manajer perangkat, temukan printer yang drivernya akan diperbarui. Untuk perangkat yang bermasalah, Anda akan melihat tanda kuning di sebelah namanya. untuk mis.

2.Cara-Memperbarui-Pengandar-Pencetak-Windows-10--Techs-Magic.png

Pilih saja nama perangkat dan pilih Perbarui Perangkat Lunak Pengemudi

 3.Cara-Memperbarui-Pengandar-Pencetak-Windows-10--Techs-Magic.png

Anda akan melihat dua opsi di jendela pop-up. Disarankan untuk memilih "Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui". Di sisi lain, jika file driver printer sudah tersimpan di hard-disk PC maka Anda bisa mencari opsi kedua yaitu "Browse komputer untuk software driver".

 4.Cara-Memperbarui-Pengandar-Pencetak-Windows-10--Techs-Magic.png

Diperbarui Driver Printer Windows 10 melalui Pembaruan Windows

Masuk ke menu Start dan klik "Settings".

5.Cara-Memperbarui-Pengandar-Pencetak-Windows-10--Techs-Magic.png

Buka "Pembaruan dan Keamanan".

6.Cara-Memperbarui-Pengandar-Pencetak-Windows-10--Techs-Magic.png

Di panel kiri jendela Pembaruan "dan keamanan", klik "periksa pembaruan". OS Windows secara otomatis akan memeriksa driver terbaru untuk OS windows Anda.

7.Cara-Memperbarui-Pengandar-Pencetak-Windows-10--Techs-Magic.png

Klik tautan untuk pembaruan yang tersedia opsional. Dalam kasus jika tidak ada tautan maka ini berarti tidak ada pembaruan yang tersedia untuk PC Anda.

Klik pada driver yang akan diperbarui dan klik ok.

Perbarui Pengandar Pencetak Secara Otomatis dengan Alat

Jika Anda terburu-buru untuk mendapatkan pembaruan atau tidak memiliki keterampilan teknis untuk menjalani setiap langkah yang disebutkan di atas, disarankan untuk memperbarui secara otomatis dengan alat unduh driver.

Pembaruan driver otomatis dan menginstal perangkat lunak akan mengenali semua driver yang saat ini hilang di PC Anda dan akan mengunduhnya secara otomatis. Ini menghilangkan perubahan mengunduh driver yang salah yang mungkin dilakukan dengan cara yang disebutkan di atas.

0 komentar:

Posting Komentar