Rabu, 28 Oktober 2020

Solusi: Port HDMI tidak berfungsi pada masalah laptop diperbaiki - Techs Magic.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 28, 2020 with No comments

Banyak pengguna komputer telah melaporkan tentang masalah dengan port HDMI mereka. Mereka tidak bisa mendapatkan gambar atau suara dari perangkat mereka saat mereka menggunakannya. Jika Anda mengalami port HDMI yang sama tidak berfungsi di laptop, Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan panduan sederhana kami yang disediakan di halaman. Anda tidak perlu mencoba semua metode, cukup lakukan salah satu yang menurut Anda menjadi alasan utama masalah tersebut.

1.Solusi-Port-HDMI-tidak-berfungsi-pada-masalah-masalah-laptop--Techs-Magic.png

HDMI atau High-Definition Multimedia Interface adalah antarmuka audio / video untuk transmisi data video yang tidak terkompresi dan data audio digital terkompresi atau tidak terkompresi dari sumber seperti pengontrol tampilan ke monitor laptop Anda.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa port HDMI tidak berfungsi di laptop. Bisa jadi karena masalah perangkat keras, masalah driver grafis, masalah konfigurasi tampilan perangkat atau yang lainnya. Berikut beberapa kemungkinan kesalahan HDMI:.

HDMI tidak berfungsi sama sekali di perangkat HDMI.

Audio dan video tidak berfungsi melalui koneksi HDMI.

Konten yang diputar melalui HDMI tidak diputar dengan benar.

Karena ada alasan berbeda dan beberapa cara di mana kesalahan HDMI dapat terjadi, ada banyak solusi untuk memperbaiki masalah tersebut secara terpisah – yang akan dibahas dalam artikel ini. Coba masing-masing metode satu per satu dan lihat mana yang terbukti berhasil dalam menyelesaikan masalah Port HDMI tidak berfungsi.

Periksa Perangkat Keras Anda

Mungkin ada alasan port HDMI tidak berfungsi pada laptop karena kegagalan perangkat keras. Jadi, sebelum kita melangkah lebih jauh dan membahas berbagai masalah lainnya, sebaiknya periksa apakah kabel HDMI tidak rusak dan terhubung dengan benar dengan laptop dan perangkat HDMI Anda. Pastikan kabel HDMI kompatibel. Karena port HDMI yang rusak atau rusak dapat menyebabkan kesalahan yang membatasi HDMI untuk bekerja dengan baik di laptop, Anda juga harus memeriksa apakah Port HDMI di sistem Anda dan perangkat HDMI lainnya baik dan dalam kondisi kerja.

Hidupkan ulang dan sambungkan kembali perangkat Anda

Boot-up sistem yang tidak tepat dapat menyebabkan masalah HDMI tidak berfungsi dan karenanya Anda harus mem-boot laptop atau perangkat HDMI Anda dengan benar dan melihat apakah masalah teratasi.

Cara Anda harus melakukan restart sistem dan pasang kembali semua perangkat dengan HTML

Pertama, hidupkan perangkat HDMI seperti TV, speaker dll dan kemudian hidupkan Laptop Anda. Setelah semua perangkat menyala, matikan perangkat HDMI dan cabut semua koneksi HDMI. Kemudian, sambungkan lagi dengan perangkat HDMI dan laptop Anda. Ini akan menyegarkan koneksi HDMI yang mungkin berguna untuk memperbaiki masalah di mana port HDMI Anda tidak berfungsi di laptop.

Pilih perangkat HDMI Anda sebagai perangkat default

2.Solusi-Port-HDMI-tidak-berfungsi-pada-masalah-masalah-laptop--Techs-Magic.png

Sebagian besar kasus, port HDMI tidak berfungsi saat tidak disetel sebagai perangkat default untuk laptop. Apa yang Anda tunggu -setel perangkat HDMI yang ingin Anda gunakan sebagai perangkat default dan lihat apakah ini memperbaiki masalah Anda:.

Klik kanan pada ikon Volume di Bilah Tugas di Laptop Anda.

Di jendela mini "Suara" muncul, buka tab Pemutaran untuk menemukan semua perangkat pemutaran yang terdaftar, termasuk speaker terintegrasi sistem dan perangkat HDMI.

Sekarang, atur perangkat HDMI yang ingin Anda atur sebagai perangkat default dan kemudian tekan OK.

Hapus perangkat lunak yang baru diinstal

Pemasangan beberapa program yang bermasalah atau hanya tidak kompatibel dapat menyebabkan gangguan pada sambungan HDMI. Jadi, mencopot pemasangan program itu mungkin memperbaiki masalah dengan port HDMI yang tidak berfungsi di laptop:.

Buka Jendela Panel Kontrol (Anda dapat mencapainya melalui Panel Pencarian di Bilah Tugas Anda).

Di Jendela ini, cari opsi "program", klik "Copot program" Anda akan melihat daftar semua program di Laptop Anda untuk di-un-install.

3.Solusi-Port-HDMI-tidak-berfungsi-pada-masalah-masalah-laptop--Techs-Magic.png

Sekarang, cari perangkat lunak yang baru diinstal, di bawah "Copot Pemasangan atau Ubah program" pada Program "dan fitur" Jendela dan klik kanan ke perangkat lunak yang diinstal dan klik opsi Hapus instalan.

Setelah proses un-instalasi selesai, keluar dari program dan jendela fitur dan restart perangkat Anda dan lihat apakah masalah port HDMI tidak berfungsi telah diperbaiki.

Konfigurasikan pengaturan Tampilan Komputer Anda

Konten tersebut mungkin gagal ditampilkan di perangkat HDMI Anda saat pengaturan tampilan di laptop Anda tidak dikonfigurasi dengan benar. Jadi, konfigurasikan tampilan Perangkat Anda dengan benar dan lihat apakah ini memperbaiki port HDMI Anda tidak berfungsi pada masalah laptop.

Tekan tombol Windows + P dan Anda akan mencapai halaman pengaturan tampilan komputer. Di panel ini, Anda akan melihat opsi berikut:.

Hanya Layar PC : Pilih opsi ini jika Anda ingin gambar ditampilkan pada perangkat Anda dan bukan tampilan kedua.

Duplikat : Pilih opsi ini jika Anda ingin melihat gambar di kedua layar.

Opsi perluasan : digunakan saat melihat kedua gambar pada tampilan tunggal.

Hanya kedua : Dengan opsi ini, Anda hanya akan melihat tampilan kedua.

4.Solusi-Port-HDMI-tidak-berfungsi-pada-masalah-masalah-laptop--Techs-Magic.png

Pilih pengaturan tampilan perangkat dengan cara yang Anda inginkan dan lihat apakah ini menyelesaikan masalah untuk Anda di laptop Anda.

Perbarui atau Instal ulang Driver Grafis Anda

Driver Grafis, seperti yang Anda semua tahu, diperlukan pada sistem dalam mengkomunikasikan data antara perangkat HDMI dan sistem Anda. Masalah apa pun dengan driver ini menyebabkan kegagalan sistem ini dan dapat menyebabkan masalah seperti port HDMI tidak berfungsi pada laptop, seperti dalam kasus ini. Jadi, perbarui atau instal ulang driver Grafik Anda untuk memperbaiki masalah:.

Cari Device Manager di Search Panel di Task Bar dan buka opsi Device Manager dengan thumbnail di hasil pencarian.

Di Jendela Device Manager, Anda akan melihat input, output, dan komponen lain yang diperlukan terdaftar.

Untuk memperbarui driver Grafik, pilih opsi Display Adapters dan klik di atasnya untuk melihat Perangkat Grafik Anda.

Sekarang, klik kanan pada opsi perangkat Grafik, Anda akan melihat opsi untuk memperbarui driver. Klik di atasnya, ikuti instruksi di layar untuk berhasil memperbarui driver Anda.

5.Solusi-Port-HDMI-tidak-berfungsi-pada-masalah-masalah-laptop--Techs-Magic.png

Catatan: jika driver Grafis sudah diperbarui, Anda harus mencoba opsi lain seperti Nonaktifkan, Copot Pemasangan dan Instal ulang driver untuk melihat apakah masalah teratasi. Anda dapat mencoba memperbarui driver input dan output Audio, driver USB, driver Monitor, dan pembaruan driver lainnya. Jika salah satu komponen ini, itu akan diperbaiki dengan pembaruan driver.

Kesimpulan

Semoga metode yang disebutkan ini disediakan dalam artikel membantu Anda dalam memperbaiki port HDMI yang tidak berfungsi pada masalah laptop. Coba gunakan satu per satu dan semuanya. Jangan panik jika Anda gagal dalam upaya pertama, kami jamin Anda dapat memperbaiki HDMI Anda.

0 komentar:

Posting Komentar