Rabu, 28 Oktober 2020

Perbaiki Masalah Koneksi Internet Windows 10 - Techs Magic.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 28, 2020 with No comments

Setelah memutakhirkan Sistem Operasi Windows ke versi Windows 10 terbaru, banyak pengguna yang mengeluhkan masalah konektivitas internet. Windows 10 adalah versi OS Windows yang sangat kuat dan paling kaya fitur namun, sangat umum dengan pembaruan OS bahwa fitur tertentu mungkin tidak berfungsi dengan lancar terutama jika pembaruan dijalankan pada tahap awal rilisnya. Umumnya, masalah koneksi internet Windows 10 secara otomatis terselesaikan seiring waktu. Namun jika Anda ingin memperbaiki masalah ini secara instan atau jika Anda adalah salah satu dari mereka yang selalu perlu terhubung dengan internet, maka saran dan langkah solusi yang disebutkan di bawah ini akan membantu Anda.

Alasan untuk masalah koneksi internet Windows 10 setelah Memperbarui OS

Secara teknis, ketika ada Windows Socket API (winsock) yang hilang atau rusak di registri Windows, masalah konektivitas internet dapat terjadi. Di sisi lain, konfigurasi yang salah pada TCP / IP juga dapat menyebabkan masalah internet. Driver kartu yang rusak juga dapat memberikan masalah serupa yang menyebabkan masalah dalam membuka halaman web. Sangat menjengkelkan ketika sistem mengatakan bahwa itu terhubung dengan internet tetapi secara praktis tidak berfungsi.

Kami akan membahas setiap kemungkinan alasan satu per satu dan akan mencoba menyelesaikannya dengan langkah-langkah manual.

Mengatur ulang Winsock dan TCP / IP

Langkah ini pada dasarnya memiliki dua bagian. Salah satunya adalah mengatur ulang API soket Winsock dan lainnya adalah mengatur ulang protokol IPv4 dan IPv6. Langkah-langkahnya disebutkan di bawah ini.

Buka menu Start dan klik kanan untuk memilih "Command Prompt (Admin)" opsi terbuka dari daftar.

Hal yang sama dapat dilakukan dengan menggunakan tombol Win + X dan memilihnya dari daftar.

1.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Daftar perintah yang akan digunakan di Command Prompt telah disebutkan di bawah ini.

netsh winsock reset katalog.

netsh int ipv4 reset reset. catatan.

netsh int ipv6 reset reset. catatan.

Catatan penting: Setelah mengetik setiap perintah, tekan tombol enter.

2.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Reboot PC dan semoga masalah konektivitas internet akan teratasi.

Perbarui Driver Adaptor Jaringan

Setiap kali OS baru atau pembaruannya diperkenalkan oleh Microsoft, ada kemungkinan bahwa beberapa driver atau dukungan untuk adaptor tertentu tidak dirilis secara bersamaan. Jadi yang terbaik adalah Anda mengunduh atau memperbarui driver secara manual dari situs web produsen masing-masing driver adaptor.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:.

Buka situs web resmi pabrikan dan unduh driver terbaru.

Setelah driver diunduh, buka Device Manager >Adaptor jaringan . Cari adaptor yang Anda gunakan untuk konektivitas internet dan klik kanan pada ikonnya. Pilih "Perbarui perangkat lunak driver" dari daftar.

3.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Di jendela pembaruan yang baru dibuka, klik "telusuri" untuk mencari lokasi perangkat lunak driver di PC tempat perangkat lunak yang Anda unduh disimpan.

4.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Setelah proses selesai, reboot PC.

Copot atau Nonaktifkan Aplikasi yang memblokir Adaptor Jaringan

Mungkin ada aplikasi pihak ketiga tertentu yang ada di stasiun kerja Anda yang mencegah koneksi jaringan. Terutama diminta untuk menghapus Intel PROSet / perangkat lunak nirkabel jika diinstal di stasiun kerja Anda.

Copot pemasangan Pembaruan Terbaru

Pembaruan Windows yang bermasalah atau tidak lengkap selalu menyebabkan masalah jaringan. Lebih baik Anda menghapus pembaruan buggy untuk memperbaiki masalah konektivitas jaringan. Dan ketika Microsoft merilis pembaruan baru nanti, lakukanlah.

Langkah-langkah untuk menghapus pembaruan

Buka Pengaturan>Pembaruan dan Keamanan>Pembaruan Windows>Lihat Riwayat Pembaruan.

5.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Tekan opsi "Uninstall Update".

6.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Pilih update terbaru dan klik opsi Uninstall.

7.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Setelah proses selesai, restart PC sekali lagi. Sekarang stasiun kerja memutar kembali ke tahap pembuatan sebelumnya seperti sebelum pembaruan dan tidak ada masalah konektivitas atau adaptor jaringan.

Uninstall Update Fitur

Microsoft secara teratur menghadirkan pembaruan fitur baru mungkin setiap bulan atau lebih. Jika masalah koneksi internet Windows 10 terjadi setelah pembaruan tersebut, maka Anda dapat mencoba untuk memutar kembali ke versi sebelumnya.

Langkah-langkah untuk memutar kembali pembaruan fitur

Buka Pengaturan>Pembaruan dan Keamanan>Pemulihan.

Anda akan melihat "Kembali ke versi Windows 10" opsi sebelumnya. Pergi ke bagian itu dan pilih "Memulai".

8.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Anda dapat memilih alasan apa pun yang tersedia di daftar.

9.Perbaiki-Masalah-Koneksi-Internet-Windows-10--Techs-Magic.png

Ikuti setiap langkah yang muncul melalui pop jendela baru. Setelah semua langkah selesai, jendela secara otomatis akan kembali ke versi sebelumnya.

Metode Terakhir (Jika tidak ada langkah manual yang disebutkan di atas yang berfungsi)

Jika masalah koneksi internet Windows 10 masih berlanjut maka kemungkinan besar Sistem Operasi telah diinstal dengan lancar. Beberapa file penting mungkin hilang. Sangat sulit untuk memeriksa setiap file dan perbaikan juga tidak mungkin dilakukan tanpa menggunakan alat perbaikan PC yang cukup mahal dalam banyak kasus.

Jadi opsi terakhir adalah menyimpan data Anda yang disimpan di bagian drive "C" di beberapa partisi lain dan menghapus OS. Ini juga dikenal sebagai format Sistem. Ini akan menghapus OS saat ini dari PC Anda. Gunakan disk instalasi Windows 10 baru atau flash drive USB untuk menginstal ulang Windows 10 sekali lagi. Sekarang Anda memiliki OS Windows baru yang diinstal yang semoga akan berfungsi dengan baik tanpa masalah apa pun.

Langkah-langkah yang disebutkan di atas akan memperbaiki kemungkinan semua masalah jaringan dan konektivitas internet seperti kecepatan internet yang lambat, kehilangan koneksi dalam konektivitas nirkabel, koneksi internet kabel dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar