Jumat, 30 Oktober 2020

Cara Menginstal Ulang Driver Printer di Windows 10 [Langkah Mudah].

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 30, 2020 with No comments

1.Cara-Menginstal-Ulang-Driver-Printer-di-Windows-10-Langkah-Mudah.png

Driver Printer diperlukan untuk mengkomunikasikan perangkat Printer Anda dengan versi Sistem Operasi Anda seperti Microsoft Windows OS dan / atau lainnya. Perangkat lunak driver ini memungkinkan printer Anda untuk mencetak dokumen dari komputer Anda. Misalnya, jika Anda memiliki Printer HP dan ingin mencetak dokumen dari komputer Anda menggunakan Printer HP ini, maka Sistem Anda harus memiliki driver yang benar untuk menginstal Printer HP. Jika driver printer Anda kedaluwarsa atau rusak, maka Anda mungkin mendapatkan "Driver tidak tersedia atau kesalahan" kedaluwarsa sehingga Anda perlu memperbarui atau menginstal ulang driver printer untuk memperbaiki masalah ini.

Apa itu Driver Printer?

Perangkat lunak Driver Printer bertindak sebagai mediator antara Printer Anda dan versi Sistem Operasi yang Anda miliki. Driver ini secara logis diinstal di komputer Anda yang memungkinkan Printer Anda mencetak dokumen dari komputer. Jika driver sudah terinstal, maka Anda dapat memberikan perintah untuk mencetak baik dokumen tunggal atau jumlah halaman menggunakan Software printer atau Print setup di komputer. Namun, Printer harus terhubung ke komputer Anda karena tanpa perangkat fisik Anda t tidak dapat mencetak. Jadi, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki perangkat lunak Printer Fisik dan driver Printer yang terhubung / diinstal dengan benar di komputer Anda.

Jika Printer tidak terhubung ke komputer Anda dengan benar , maka Anda tidak dapat mencetak hanya satu dokumen bahkan ketika Anda memasukkan perintah untuk mencetak dari Pengaturan cetak. Dalam hal ini, Anda dapat memeriksa koneksi kabel atau nirkabel printer apakah terhubung dengan benar atau tidak. Anda juga harus memeriksa apakah Printer dihidupkan dan Anda memiliki cukup halaman untuk mencetak dokumen. Dengan kata lain, kami dapat mengatakan bahwa Printer Anda tidak memiliki masalah perangkat keras.

Jika Printer dalam kondisi baik tetapi Anda tidak dapat mencetak dokumen dari komputer, maka driver printer yang hilang, rusak atau ketinggalan zaman bisa menjadi salah satu alasan untuk itu. Jadi, Anda harus memeriksa apakah driver printer Anda sudah diinstal atau belum. Untuk memeriksa driver printer, buka "Device Manager" dan cari nama Printer Anda di daftar perangkat.

Salah satu solusi yang mungkin untuk memperbaiki Driver printer tidak tersedia atau kesalahan serupa adalah dengan memperbarui atau menginstal ulang driver printer di komputer. Jika Anda salah satu dari mereka yang menghadapi kesalahan ini saat mencoba mencetak dokumen dari komputer Windows, maka Anda dapat mengikuti langkah / metode di bawah ini untuk memperbaikinya.

Cara Menginstal Ulang Pengandar Pencetak pada Windows PC?

2.Cara-Menginstal-Ulang-Driver-Printer-di-Windows-10-Langkah-Mudah.png

Langkah 1: Tekan "tombol Windows + X" bersamaan dari keyboard dan pilih "Device Manager".

Langkah 2: Di jendela "Device Manager" yang terbuka, Cari dan luaskan kategori "Printer Queues".

Langkah 3: Klik kanan pada driver printer Anda dan pilih "Uninstall Device".

Langkah 4: Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses uninstall dan setelah itu, restart komputer Anda.

Langkah 5: Setelah restart, buka "Device Manager" lagi dan klik "Action>Pindai perubahan perangkat keras" atau "Pindai perubahan perangkat keras". Ini akan menginstal driver printer secara otomatis di komputer Anda.

Cara mengunduh dan menginstal driver Printer pada Windows 10?

3.Cara-Menginstal-Ulang-Driver-Printer-di-Windows-10-Langkah-Mudah.png

Langkah 1: Pertama, Anda perlu mengunjungi situs web resmi pabrikan Printer Anda dan mencari driver terbaru untuk Printer Anda sesuai dengan model Printer dan konfigurasi Sistem Operasi.

Langkah 2: Unduh driver printer yang benar dan simpan di komputer Anda.

Langkah 3: Nonaktifkan Koneksi Internet untuk sementara.

Langkah 4: Buka "Device Manager" dan temukan & perluas kategori "Printer Queues".

Langkah 5: Klik kanan pada driver Anda dan pilih "Uninstall Device". Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses uninstall.

Langkah 6: Sekarang, klik kanan pada Printer Driver setup yang Anda download dan pilih "Properties".

Langkah 7: Di jendela "Properties" yang terbuka, klik tab "Compatibility" dan pilih "Windows versi sebelumnya" dari "Jalankan program ini dalam Mode Kompatibilitas" drop down dan kemudian tekan tombol "Ok".

Langkah 8: Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses instalasi. Setelah selesai, hidupkan ulang komputer Anda dan coba untuk mencetak dokumen. Periksa apakah berhasil.

Perbarui Windows 10 Anda untuk memperbaiki Driver tidak tersedia Kesalahan

4.Cara-Menginstal-Ulang-Driver-Printer-di-Windows-10-Langkah-Mudah.png

Terkadang, Driver "tidak tersedia" Kesalahan mungkin terjadi karena versi Sistem Operasi yang kedaluwarsa. Jadi, Anda perlu memeriksa pembaruan Windows dan memperbaruinya jika tersedia.

Langkah 1: Tekan "Windows + I" bersama-sama dari keyboard untuk membuka "Settings" App.

Langkah 2: Sekarang, buka "Perbarui & Keamanan>Pembaruan Windows".

Langkah 3: Klik "Periksa pembaruan" di bawah bagian "Pembaruan Windows".

Langkah 4: Ini secara otomatis akan menginstal pembaruan Windows di komputer Anda. Setelah Windows bersaing memperbarui, mulai ulang komputer Anda dan coba cetak sesuatu dari komputer Anda. Periksa apakah masalah telah teratasi.

Cara menginstal Printer pada komputer?

5.Cara-Menginstal-Ulang-Driver-Printer-di-Windows-10-Langkah-Mudah.png

Anda dapat mencoba metode ini hanya jika driver printer yang diinstal sebelumnya telah dihapus instalasinya atau tidak ada lagi di komputer Anda karena metode ini memungkinkan Anda untuk menginstal driver printer baru di komputer Anda sehingga driver printer sebelumnya harus dihapus. Untuk menghapus pengandar pencetak sebelumnya, Anda dapat mencoba "Cara Menginstal Ulang Pengandar Pencetak dengan metode" yang disebutkan di atas.

Langkah 1: Pertama, Anda perlu menghubungkan Printer atau printer fisik ke komputer Anda.

Langkah 2: Sekarang, klik tombol "Start" dan pilih "Devices>Printer>Add Printer".

Langkah 3: Pada Dialog Box "Add Printer" yang terbuka, klik "Add a local Printer" dan pilih "Next".

Langkah 4: Pilih Port Printer. Anda dapat memilih port printer dari drop-down port yang ada atau menggunakan pengaturan port yang disarankan komputer Anda pilih untuk Anda dan tekan tombol "Next".

Langkah 5: Sekarang, Tambahkan driver printer Anda. Anda dapat menambahkan driver dari Disk yang disertakan dengan printer Anda atau memilih driver yang Anda unduh dari situs web produsen.

Langkah 6: Beri nama Printer Anda dan kemudian klik tombol "Finish". Sekarang, Anda dapat mencoba mencetak sesuatu dari komputer Anda dan memeriksa apakah berfungsi.

Kesimpulan

Semua langkah / metode yang disebutkan di atas dapat dengan mudah memperbaiki Driver printer tidak tersedia Error atau masalah printer serupa. Anda dapat membaca & dengan mengikuti instruksi kami untuk melakukannya. Jika Anda memiliki saran atau pertanyaan tentang posting ini, silakan tulis di kotak komentar yang diberikan di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar