Kamis, 29 Oktober 2020

Cara Mematikan Komputer dari Jarak Jauh: Trik Untuk Windows - Techs Magic.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 29, 2020 with No comments

1.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Seringkali, pengguna mungkin perlu mematikan komputer mereka atau komputer lain yang terhubung di jaringan dari jarak jauh, dan ini mungkin tampak agak rumit untuk pemula. Namun, artikel ini mencakup semua informasi di sini yang dengannya pengguna dapat dengan mudah mempelajari cara menyelesaikan tugas ini dengan mudah. Bahkan mencoba trik ini bisa bermanfaat bagi mereka yang terbiasa mengoperasikan banyak komputer di jaringan baik di rumah atau kantor.

Untuk mempelajari cara mematikan komputer dari jarak jauh, ada berbagai metode di mana menggunakan command prompt juga merupakan cara yang mudah. Hanya perlu memasukkan perintah shutdown dan sakelar yang terkait, dari kotak dialog remote shutdown, atau pengguna juga dapat menjalankan batch (. bat) file. Di bawah artikel ini, kami telah menyertakan ketiga metode yang disebutkan di mana pengguna dapat mengatur untuk mematikan komputer dari jarak jauh.

Prasyarat untuk menyelesaikan pemadaman jarak jauh

Secara teknis, jika Anda bermaksud untuk mematikan komputer jarak jauh dengan mudah, maka Anda harus memastikan untuk mengikuti beberapa langkah yang dibahas di bawah ini, jika tidak, Anda mungkin menerima pesan kesalahan Access is Denied di layar, dan mungkin Anda mungkin gagal mencapai apa yang perlu Anda lakukan.

Langkah 1: Untuk melakukan remote shutdown pada komputer target, Anda perlu memiliki akses Administratif ke komputer tersebut. Jika Anda bermaksud untuk mematikan komputer yang terhubung di jaringan rumah Anda sendiri, maka Anda harus memastikan bahwa semua komputer terhubung ke grup kerja yang sama, dan semua komputer memiliki satu akun Administrator dengan kredensial login yang sama.

Menggunakan akun Administrativ default di komputer dalam kasus seperti itu mungkin tidak berfungsi, berarti Anda harus membuat akun baru dengan hak administratif. Selain itu, akun pengguna yang akan Anda gunakan harus ada di kedua komputer dan harus menjadi bagian dari grup Administrator. Untuk mengonfirmasi hal yang sama, Anda dapat memeriksa Panel Kontrol dan Akun Pengguna, dan itu akan mengatakan Administrator atau Administrator Lokal. Jika Anda bisa melihat, Anda semua baik-baik saja. Pastikan akun pengguna dan kredensial sama di kedua mesin.

2.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Namun, jika Anda berada di perusahaan, Anda mungkin bermaksud untuk masuk melalui akun administrator domain. Dengan kredensial domain ini, Anda harus dapat mematikan komputer mana pun yang terhubung ke jaringan, tidak peduli komputer target masuk dengan kredensial masuk apa pun.

Langkah 2: Kedua, pengguna mungkin perlu mengaktifkan Berbagi File dan Printer dan harus diizinkan melalui Windows Firewall. Untuk melakukannya, navigasikan ke Panel Kontrol dan klik Jaringan dan Pusat Berbagi terlebih dahulu, lalu klik tautan Ubah pengaturan berbagi lanjutan yang muncul di menu sebelah kiri. Setelah itu, pilih tombol radio untuk Aktifkan penemuan jaringan dan Hidupkan berbagi file dan printer.

3.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Setelah itu, kembali ke jendela Control Panel utama dan klik Windows Firewall. Sekarang, klik Izinkan program atau fitur melalui Windows Firewall di panel kiri.

4.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Di jendela yang ditampilkan berikutnya, centang kotak Rumah / Kantor (Pribadi). Hanya ini dan tidak ada yang lain dan Anda akan dapat mematikan komputer dari jarak jauh yang terhubung ke jaringan Anda.

Langkah 3: Terakhir, jika Anda ingin menargetkan komputer berbasis sistem operasi Windows Vista, Windows 7 atau Windows 8 dari jarak jauh untuk menutupnya, Anda juga perlu mengubah beberapa pengaturan registri. Tanpa mengubah hal yang sama, remote shutdown tidak akan berfungsi dan Anda mungkin mendapatkan kesalahan Access is Denied di layar.

Buka saja editor registri dengan mengklik Mulai dan ketik regedit di bidang pencarian. Setelah terbuka, Anda harus menavigasi ke kunci berikut:.

HKEY_LOCAL_MACHINE – PERANGKAT LUNAK – Microsoft – Windows – CurrentVersion – Kebijakan – Sistem.

Klik tombol kanan mouse pada System dan pilih New-DWORD (32-bit) Value.

5.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Di jendela kanan, pengguna dapat melihat nilai baru muncul di bagian bawah, dan teks juga akan disorot. Ubah saja namanya menjadi LocalAccountTokenFilterPolicy, dan tekan Enter. Sekarang, klik dua kali padanya dan ubah nilai set default dari 0 menjadi 1.

6.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Setelah selesai, klik tombol Ok dan keluar dari editor registri. Dan mungkin, Anda kemudian akan dapat mematikan komputer dari jarak jauh di jaringan.

Matikan komputer dari jarak jauh melalui Command Prompt.

Untuk mematikan komputer dari jarak jauh melalui CMD, menggunakan perintah Shutdown dianggap sebagai cara yang paling fleksibel. Pengguna dapat menambahkan berbagai sakelar yang memungkinkan mereka menyesuaikan perilaku berdasarkan kebutuhan mereka. Cukup navigasikan ke Mulai dan Jalankan, diikuti dengan mengetik CMD. Untuk memeriksa atau melihat daftar sakelar yang tersedia dengan perintah Shutdown, cukup ketik shutdown /? dan tekan enter.

7.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Dalam daftar sakelar yang ditampilkan, Anda harus memilih setidaknya satu nilai untuk sakelar dan perintah akan merespons. Untuk mematikan komputer dari jarak jauh di jaringan yang terhubung, pengguna harus mengetikkan perintah berikut di CMD.

shutdown / m \\\\ nama komputer / r / f.

Sesuai perintah yang digunakan di atas, itu akan me-restart komputer berdasarkan nama mesin jarak jauh dan memaksa semua aplikasinya untuk menutup. Dengan bantuan nilai lain, Anda juga bisa bermain dengan perintah shutdown.

Cara mematikan komputer dari jarak jauh menggunakan Dialog Shutdown.

Menggunakan sakelar di command prompt bisa sangat rumit untuk pengguna biasa, dan mungkin sebagian besar pembaca tidak akan menyukainya. Bagi mereka, mereka juga dapat menggunakan kotak dialog shutdown. Hanya mereka perlu memasukkan perintah shutdown menggunakan / i switch.

8.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Selanjutnya, dialog remote shutdown akan muncul di layar seperti yang disebutkan pada gambar.

9.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Selanjutnya, pengguna dapat mengklik tombol Tambah atau Browser untuk menambahkan komputer dalam daftar. Setelah selesai, Anda dapat menjalankan perintah di seluruh kumpulan komputer. Anda hanya perlu menambahkan dan memasukkan nama jaringan komputer dalam format \\\\ nama komputer atau hanya nama komputer, dan itu akan berfungsi.

9.Cara-Mematikan-Komputer-dari-Jarak-Jauh-Trik-Untuk-Windows--Techs-Magic.png

Jelas, jika Anda menggunakan trik yang disebutkan di atas untuk mematikan komputer dari jarak jauh, Anda perlu mengetahui nama sebenarnya dari mesin target. Berarti, dengan batch, Anda bisa menambahkan banyak komputer dalam daftar, dan mematikannya nanti dari jarak jauh.

Cara mematikan komputer dari jarak jauh menggunakan Batch (. bat) mengajukan?

Membuat file batch dan menjalankannya saat diperlukan, juga dapat berguna untuk mematikan komputer dari jarak jauh. Pengguna juga dapat menjadwalkan file batch untuk dijalankan setelah interval tertentu atau pada waktu tertentu.

Untuk membuat file batch, cukup buka Notepad dan ketik kode berikut, dengan memberi makan nama komputer sesuai dengan sistem jaringan Anda.

matikan – m \\\\ nama komputer1 – rshutdown – m \\\\ nama komputer2 – rshutdown – m \\\\ nama komputer3 – r.

Selesai? Cukup simpan file dengan. ekstensi file bat dengan memilih All Files and Save as type and add. bat di akhir nama file. Itu dia.

0 komentar:

Posting Komentar