Kamis, 29 Oktober 2020

Bagaimana cara menghapus Ekstensi dari Chrome [Panduan Mudah].

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 29, 2020 with No comments

1.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Jika Anda tidak menginginkan ekstensi tertentu di browser Google Chrome Anda dan mencari langkah mudah untuk menghilangkan ekstensi Chrome di web, Anda berada di tempat yang tepat untuk ini. Di sini, kami membahas tentang Cara menghapus Ekstensi dari Chrome secara rinci dan menyediakan metode mudah untuk melakukannya.

Apa itu Ekstensi di Google Chrome?

"Chrome Extensions " adalah program yang dibuat dengan teknologi web seperti HTML, JavaScript, dan CSS. Program ini menyesuaikan pengalaman penjelajahan dan memungkinkan pengguna menyesuaikan fungsionalitas dan perilaku Google Chrome dengan kebutuhan atau preferensi individu. Satu ekstensi berisi banyak komponen dan berbagai fungsi.

Setiap ekstensi memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya, ekstensi Pemeriksa Surat Google memungkinkan Anda mengakses cepat akun Gmail dari peramban Anda cukup dengan mengeklik ikon ekstensi Pemeriksa Surat Google di pojok kanan atas peramban. File ekstensi di-zip menjadi satu. crx yang menggunakan unduhan dan pemasangan.

Terkadang, beberapa ekstensi yang tidak diinginkan dapat dipasang di peramban Google Chrome Anda untuk memasang perangkat lunak antivirus dan / atau aplikasi lain di komputer Anda. Ekstensi ini dapat berguna untuk Anda. Namun, beberapa ekstensi dirancang untuk menurunkan pengalaman penjelajahan online Anda secara keseluruhan dengan menayangkan sejumlah besar iklan atau munculan di browser Anda. Jadi, Anda harus memeriksa ekstensi browser yang tidak perlu terpasang di Chrome dan menghapus ekstensi yang tidak Anda inginkan.

Cara menonaktifkan Ekstensi Google Chrome?

Jika ekstensi di Chrome menyebabkan masalah atau karena beberapa alasan Anda ingin menghapusnya, maka Anda dapat mencoba menonaktifkannya terlebih dahulu dan memeriksa apakah masalah telah teratasi. Perhatikan bahwa "menonaktifkan ekstensi" memungkinkan Anda memblokir fungsinya di browser Anda tetapi masih terpasang di browser Anda.

Langkah 1: Buka "Google Chrome" web browser dan klik pada menu "Chrome" atau "Gear icon".

Langkah 2: Pilih "Alat Lainnya>Ekstensi".

2.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Langkah 3: Temukan ekstensi dalam daftar ekstensi yang ingin Anda nonaktifkan.

Langkah 4: Klik "Blue Slider" di sebelah ekstensi yang ingin Anda nonaktifkan. Anda juga dapat menonaktifkan ekstensi lain jika perlu.

3.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Catatan: Untuk mengaktifkan kembali ekstensi, Anda perlu mengklik "Blue Slider" lagi pada ekstensi itu.

Cara menghapus Ekstensi dari Chrome?

Jika Anda ingin menghapus ekstensi sepenuhnya dari browser Google Chrome, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka "Google Chrome" browser dan masukkan "chrome: // extensions /" ke dalam bilah alamat browser Anda.

4.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Langkah 2: Ini akan menampilkan daftar ekstensi yang diinstal di browser Chrome. Temukan ekstensi yang ingin Anda hapus dan klik tombol "Hapus".

Cara menghapus Ekstensi dari Chrome yang tidak muncul di "chrome: // extensions /" daftar ekstensi?

Metode di atas dapat membantu jika Anda ingin menonaktifkan atau menghapus ekstensi di Google Chrome. Namun dalam beberapa kasus, sulit untuk menemukan, menonaktifkan, atau mencopot ekstensi dari browser karena tidak muncul dalam daftar ekstensi di "chrome": // extensions /". Pemrogram malware atau penjahat dunia maya menggunakan taktik ini untuk mendapatkan keuntungan ilegal. Jadi, Anda perlu mencari dan menghapus ekstensi tersebut sesegera mungkin. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Tutup Browser Google Chrome dan buka "Windows Explorer" atau "File Explorer".

Langkah 2: Arahkan ke lokasi folder Default. Misalnya, jika nama pengguna Anda adalah di komputer Windows Anda, navigasikan ke:.

Untuk Windows Vista- Windows 10: C: \\ Users \\ username \\ AppData \\ Local \\ Google \\ Chrome \\ User Data \\ Default.

Untuk Windows XP: C: \\ Documents and Settings \\ username \\ Local Settings \\ Application Data \\ Google \\ Chrome \\ User Data \\ Default.

5.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Langkah 3: Dalam folder "Default", temukan folder "Extensions" dan klik dua kali untuk membukanya.

6.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Langkah 4: Anda akan melihat folder setiap ekstensi di folder "Extensions".

Langkah 5: Jika Anda membuka folder, Anda akan melihat subfolder dengan nomor versi ekstensi. Anda harus dapat mengetahui ekstensi mana yang dimilikinya. Anda dapat membuka "manifes. json" file. Buka dengan Notepad atau editor teks atau editor kode.

7.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Langkah 6: Jika ini adalah ekstensi yang bermasalah, Anda dapat menghapus foldernya. Setelah itu, restart browser Google Chrome Anda.

Cara menghapus ekstensi Chrome menggunakan Extension Manager?

"Extension Managers" adalah program yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan, menonaktifkan, dan menghapus ekstensi yang diinstal di browser Anda dengan cepat dan efisien hanya dengan sekali klik. Jika Anda telah memasang banyak ekstensi di browser Chrome Anda dan menggunakan ekstensi ini secara teratur, maka Anda dapat menggunakan Pengelola Ekstensi untuk mengelolanya.

8.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Untuk mendapatkan Manajer Ekstensi terbaik untuk browser chrome, Anda dapat mengunjungi "Toko Web Chrome" dan mencari manajer ekstensi. Sekarang, Anda dapat mengakses ribuan add-on sebagai rangkaian Extension Manager, mulai dari meningkatkan pengalaman Anda dengan media sosial hingga meningkatkan produktivitas. Beberapa Manajer Ekstensi yang populer adalah Nooboss dan SimpleExtManager. Anda dapat menginstal manajer ekstensi ini di browser Chrome Anda dan menggunakan alat ini untuk menghapus ekstensi dari chrome.

Gunakan alat Pembersih Chrome Internal untuk menghapus add-on atau ekstensi berbahaya

"Alat Pembersih Chrome Bawaan" akan memindai komputer Anda untuk ekstensi atau add-on berbahaya dan perangkat lunak berbahaya lainnya yang mempengaruhi Chrome, dan segera menghapus semua infeksi. Jika Anda tidak dapat menghapus ekstensi menggunakan langkah-langkah yang disebutkan di atas, mungkin ada sesuatu yang terjadi dengan browser Anda seperti penyerang mencoba membajak fungsi tertentu dari browser Anda.

9.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Beberapa ekstensi biasanya membawa niat jahat yang berarti Anda t tidak dapat mencopotnya dan jika Anda mencoba mencopotnya, maka ekstensi akan dipasang ulang secara otomatis di lain waktu. Jadi, Anda dapat menggunakan "Alat Pembersih Chrome Internal" untuk memindai add-on berbahaya dan infeksi lainnya di komputer Anda. Untuk melakukannya, ketik "chrome: // settings / cleanup" ke bilah alamat tab baru Anda di Chrome dan tekan "Masukkan tombol". Di layar berikutnya, Anda perlu mengklik tombol "Temukan" untuk memulai proses pemindaian.

Cara Reset Google Chrome?

"Opsi Mereset Chrome" memungkinkan Anda menyetel ulang Google Chrome. Ini akan menghapus cache dan cookie browser Anda termasuk mesin pencari, tab yang disematkan, halaman startup kustom, menonaktifkan semua ekstensi chrome. Setelah Mereset Chrome, Anda kemudian dapat menghapus ekstensi berbahaya dengan mudah. Untuk mengatur ulang Google Chrome, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka "Google Chrome" browser dan ketik "chrome: // settings / reset" ke tab baru browser Anda dan tekan "Masukkan" kunci.

10.Bagaimana-cara-cara-ekstensi-dari-Chrome-Panduan-Mudah.png

Langkah 2: Pada layar berikutnya, klik "Pulihkan Pengaturan ke default aslinya" dan klik "Atur ulang pengaturan" di kotak dialog konfirmasi untuk mengonfirmasi.

Langkah 3: Setelah proses reset selesai, klik ikon roda gigi ">Alat Lainnya>Ekstensi" dan kemudian hapus ekstensi yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Semua metode / langkah yang disebutkan di atas dapat membantu "Cara menghapus Ekstensi dari Chrome". Anda dapat membaca & dengan mengikuti instruksi kami untuk melakukannya. Jika postingan ini benar-benar membantu Anda, maka Anda dapat membagikan postingan ini dengan orang lain untuk membantu mereka. Untuk saran atau pertanyaan, silakan tulis di kotak komentar yang diberikan di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar