Rabu, 28 Oktober 2020

Aplikasi Kamera Windows 10 Tidak Berfungsi atau Merekam (Solusi).

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 28, 2020 with No comments

Apakah Aplikasi Kamera Windows 10 Anda tidak berfungsi atau tidak merekam video? Atau apakah Anda mencari aplikasi kamera baru, unduh dan instal? Nah, Anda berada di tempat yang tepat karena di sini kita membahas tentang beberapa masalah umum.

Apa itu Aplikasi Kamera Windows?

Microsoft menawarkan aplikasi kamera untuk pengguna OS Windows-nya untuk mengambil gambar dan merekam video. Ini tersedia di semua perangkat yang berjalan pada sistem operasi windows. Aplikasi kamera gratis ini secara otomatis terinstal saat menginstal paket OS dan sangat populer dengan fitur-fiturnya. Beberapa fitur bermanfaat dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk merekam, menjeda, dan melanjutkan video dan menambahkannya nanti dalam satu video, bingkai bingkai pengguna untuk mengambil gambar, pengatur waktu pengguna, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan akun OneDrive Anda untuk secara otomatis mencadangkan foto dan video yang direkam melalui aplikasi ini.

Sangat mudah untuk menggunakan Aplikasi Kamera / webcam Windows 10. Pergi ke Mulai>pilih kamera dan hanya itu. Jika Anda harus menggunakan webcam di beberapa aplikasi lain, Anda harus mengubah pengaturan terlebih dahulu. Pergi ke Mulai>Pilih Pengaturan>Privasi>Kamera dan tekan pada "Lets Apps Use my camera".

Masalah yang mungkin Anda hadapi saat Menggunakan Aplikasi Kamera Windows 10

Terkadang, Anda mungkin menghadapi masalah seperti kamera tidak berfungsi, tidak merekam, dan mungkin tidak merespons perintah apa pun. Dalam kebanyakan kasus, ini terjadi karena driver hilang atau mungkin program pihak ketiga seperti aplikasi keamanan tidak mengizinkan untuk menjalankan aplikasi kamera. Terkadang masalahnya mungkin ada pada aplikasi yang Anda coba gunakan untuk menggunakan kamera.

Jadi, jika Anda juga menghadapi salah satu masalah ini, disarankan untuk melakukan koreksi dasar seperti yang disebutkan di bawah ini.

Cari pembaruan terkini untuk driver kamera yang dirilis oleh tim Microsoft. Jika tersedia, instal dan reboot PC.

Jika kamera tiba-tiba berhenti bekerja maka kemungkinan OS telah macet. Sekali lagi, Memulai Ulang PC dapat memperbaiki masalah ini.

Gunakan webcam dengan aplikasi pihak ketiga seperti Skype, Zoom yang menggunakan webcam. Pilih "Ya" saat Anda diminta memberikan izin.

Beberapa Laptop memiliki tombol fisik untuk mematikan "atau" kamera. Jadi, pastikan tombol fisik tersebut adalah "ON".

Memungkinkan Akses ke Kamera oleh Aplikasi Pihak Ketiga

Pergi ke MULAI>Pengaturan>Privasi>Kamera. Jika akses kamera dimatikan maka ubah ke "hidupkan". Semua aplikasi yang dipasang di akun Windows Anda harus memiliki izin untuk mengakses aplikasi kamera. Ingatlah bahwa aplikasi yang ada di Microsoft Store akan mendapatkan akses kamera.

Pastikan Anda menggunakan perangkat lunak anti-malware asli. Jika itu memblokir akses ke kamera Anda, maka Anda mungkin harus berkomunikasi dengan situs perangkat lunak anti-malware. Akan lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi keamanan lainnya.

Windows 10 Camera Software Driver Masalah

Dalam kasus maksimum, masalah Aplikasi Kamera Windows 10 terjadi karena driver yang tidak kompatibel. Saat Anda memperbarui versi Windows atau menginstal tambalan baru, ada kemungkinan driver yang kompatibel tidak terinstal. Terkadang Anda memiliki kamera versi lama yang tidak didukung oleh versi Windows 10 yang baru.

Cara Memeriksa Kompatibilitas Kamera dengan OS?

Seperti disebutkan di atas, kamera atau webcam harus kompatibel dengan versi OS. Untuk memeriksanya, ikuti langkah-langkahnya.

Buka Pengelola Perangkat dan cari detail kamera di bawah Kamera atau bagian Perangkat Pencitraan.

Pilih kamera dan klik kanan untuk melihat properti.

Tekan pada tab Driver>rincian driver dan cari file yang memiliki streaming. sys. Jika Anda menemukan file ini, berarti kamera yang diinstal dengan PC Anda untuk Windows 7 dan tidak kompatibel dengan versi Windows 10. Jika file ini tidak ada maka kamera Jika file ini tidak ada maka Aplikasi Kamera Windows 10 tidak berfungsi karena pembaruan OS.

Di tab driver, Anda harus memilih opsi "Roll Back Driver". Setelah roll-back selesai, boot ulang stasiun kerja dan buka kamera lagi.

Copot pemasangan Aplikasi Kamera Windows 10

Buka Device Manager dan tekan klik kanan pada kamera. Pilih Properties. Buka tab Driver dan pilih uninstall Device. Cari "Hapus perangkat lunak driver untuk perangkat" dan klik pada kotak centang.

Pada Device Manager>masuk ke menu "Action" dan pilih "Scan for hardware changes". Setelah pemindaian selesai, instal ulang driver yang diperbarui dan boot ulang PC.

Langkah ini pasti akan memperbaiki masalah. Namun, jika masalah masih berlanjut maka Anda hanya memiliki opsi untuk mengubah perangkat keras kamera atau mungkin berbicara dengan produsen kamera untuk memperbaiki masalah.

0 komentar:

Posting Komentar