Jumat, 20 November 2020

Instal ulang Realtek Camera Driver Windows 10 untuk Memperbaiki Masalah Kamera.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on November 20, 2020 with No comments

1.Instal-ulang-Driver-Kamera-Realtek-Windows-10-untuk-Memperbaiki-Masalah-Kamera.png

"Realtek Camera Driver " adalah perangkat lunak yang diperlukan untuk mengkomunikasikan kamera Anda yang terintegrasi atau terpasang ke komputer Anda dan Sistem Operasi yang diinstal seperti Microsoft Windows 7, 8 dan / atau 10. Dengan kata lain, driver kamera Realtek / webcam bertindak sebagai mediator antara perangkat kamera Anda dan versi Sistem Operasi yang Anda miliki.

Setelah diinstal, Sistem Anda dapat dengan mudah mendeteksi perangkat kamera yang terpasang atau terintegrasi pada PC / laptop Anda, dan memungkinkan Anda untuk melakukan semua fungsi yang terkait dengan perangkat kamera Anda di perangkat.

Perhatikan bahwa driver kamera yang hilang, rusak dan / atau ketinggalan zaman menyebabkan beberapa masalah terkait kamera seperti "PC / Laptop kamera tidak berfungsi", "Kami tidak dapat menemukan kamera Anda ", "Driver kamera tidak diinstal dengan benar" dan. Jadi, Anda harus memperbarui driver kamera untuk perangkat kamera yang terpasang ke komputer Anda.

Jika Anda memiliki kamera yang terpasang atau terintegrasi pada PC / laptop Anda dan ingin menggunakan kamera Anda di PC dengan aplikasi tertentu seperti Skype dan lainnya, maka Anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah aplikasi tertentu seperti Skype diizinkan untuk mengakses kamera Anda berarti Anda.

Untuk memeriksa pengaturan privasi kamera pada PC / laptop Windows 10, buka Aplikasi Pengaturan ">Privasi>Kamera" dan klik tombol "Ubah" di bawah "Izinkan akses ke kamera pada perangkat ini". Sekarang, aktifkan akses Kamera "untuk perangkat ini" dan "Izinkan aplikasi mengakses kamera Anda" sakelar sakelar. Setelah itu, di bawah "Pilih aplikasi Microsoft Store mana yang dapat mengakses kamera Anda bagian", aktifkan sakelar sakelar untuk aplikasi yang ingin Anda izinkan aksesnya seperti Skype, Kamera, Microsoft Teams, dll. Ini akan membantu Anda mengaktifkan kamera untuk aplikasi tertentu yang ingin Anda akses kamera.

Tetapi jika perangkat kamera Anda dalam kondisi baik dan kamera diaktifkan untuk aplikasi tertentu yang ingin Anda gunakan, tetapi Anda masih menghadapi beberapa masalah saat mencoba membuka kamera dengan aplikasi tertentu seperti Skype, maka salah satu alasan di balik masalah ini adalah masalah driver kamera. Jadi dalam hal ini, Anda perlu mengunduh / menginstal dan / atau memperbarui Driver Kamera Realtek di perangkat Windows Anda untuk memperbaiki masalah. Mari kita cari solusi.

Cara Memperbaiki Masalah Kamera Realtek tidak berfungsi di Windows 10?

Metode 1: Periksa "Tanda Seru Kuning" untuk perangkat kamera Anda di "Device Manager".

2.Instal-ulang-Driver-Kamera-Realtek-Windows-10-untuk-Memperbaiki-Masalah-Kamera.png

Langkah 1: Tekan tombol "Windows + X" bersamaan dari keyboard dan pilih "Device Manager".

Langkah 2: Di jendela "Device Manager" yang terbuka, cari dan perluas "Imaging Devices" atau "Cameras" or "Sound, video and game controller" category.

Langkah 3: Sekarang, klik pada driver perangkat kamera Anda dan periksa apakah itu menunjukkan "Tanda Seru Kuning" pada driver kamera Anda, maka dipastikan bahwa driver kamera PC Anda sudah ketinggalan zaman dan perlu segera memperbaruinya untuk memperbaikinya.

Metode 2: Cara menghapus dan menginstal ulang Realtek Camera Driver?

3.Instal-ulang-Driver-Kamera-Realtek-Windows-10-untuk-Memperbaiki-Masalah-Kamera.png

Terkadang, masalah kamera PC / laptop tidak berfungsi terjadi karena kesalahan konfigurasi dalam pengaturan kamera atau driver rusak. Dalam hal ini, Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan menghapus penginstalan driver kamera yang saat ini terinstal dan kemudian menginstal ulang perangkat lunak driver (pembaruan terbaru) di perangkat Anda.

Langkah 1: Buka "Device Manager", cari dan perluas "Imaging Devices", "Cameras" or "Sound, video and game controller".

Langkah 2: Klik kanan pada perangkat kamera Anda dan pilih opsi "Uninstall Driver".

Langkah 3: Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses uninstall dan setelah selesai, restart komputer Anda untuk menyimpan perubahan.

Langkah 4: Setelah restart, buka "Device Manager" lagi dan klik "Actions>Pindai perubahan perangkat keras". Setelah selesai, periksa apakah masalah telah teratasi.

Metode 3: Cara memperbarui Driver Kamera Realtek menggunakan Pengelola Perangkat?

4.Instal-ulang-Driver-Kamera-Realtek-Windows-10-untuk-Memperbaiki-Masalah-Kamera.png

Jika driver kamera sudah diinstal tetapi sudah ketinggalan zaman dan menyebabkan beberapa masalah kamera karena driver kamera yang ketinggalan zaman, maka Anda dapat memperbaikinya dengan memperbarui driver kamera.

Langkah 1: Tekan tombol "Windows + X" bersamaan dari keyboard dan pilih "Device Manager".

Langkah 2: Di jendela "Device Manager" yang terbuka, cari dan perluas "Imaging Devices", "Cameras", "Sound, video and game controller" category.

Langkah 2: Klik kanan pada webcam / perangkat kamera Anda dan pilih opsi "Update Driver".

Langkah 3: Di jendela berikutnya, pilih "Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui".

Langkah 4: Ini secara otomatis akan menginstal driver kamera terbaru di perangkat Windows Anda. Setelah selesai, mulai ulang komputer Anda untuk menyimpan perubahan dan periksa apakah masalah telah teratasi.

Metode 4: Hapus pembaruan Windows 10 yang bermasalah untuk memperbaiki masalah kamera.

5.Instal-ulang-Driver-Kamera-Realtek-Windows-10-untuk-Memperbaiki-Masalah-Kamera.png

Terkadang, "Kami tidak dapat menemukan kamera Anda" Kesalahan dan / atau masalah kamera serupa lainnya terjadi setelah menerapkan pembaruan kumulatif Windows 10. Jadi, dalam hal ini, Anda perlu menghapus pembaruan untuk memperbaiki masalah.

Langkah 1: Tekan "Windows + I" bersama-sama dari keyboard untuk membuka "Settings" App.

Langkah 2: Di Aplikasi "Pengaturan" yang terbuka, klik "Perbarui & Keamanan>Pembaruan Windows>Lihat Riwayat Pembaruan>Copot pembaruan".

Langkah 3: Pilih update terbaru dan klik tombol "Uninstall" lalu klik "Yes" untuk konfirmasi.

Langkah 4: Tunggu untuk menyelesaikan prosesnya. Setelah selesai, periksa apakah masalah telah teratasi.

Metode 5: Pulihkan versi Windows 10 sebelumnya untuk memperbaiki masalah kamera.

6.Instal-ulang-Driver-Kamera-Realtek-Windows-10-untuk-Memperbaiki-Masalah-Kamera.png

Jika pembaruan Windows saat ini menyebabkan masalah terkait kamera dan Anda tidak dapat memperbaikinya dengan solusi di atas, maka Anda dapat mengembalikan Windows 10 Anda ke versi sebelumnya untuk memperbaikinya.

Langkah 1: Buka Aplikasi "Pengaturan" di perangkat Windows 10.

Langkah 2: Buka "Perbarui & Keamanan>Pemulihan".

Langkah 3: Klik tombol "Mulai" di bawah "Kembali ke versi Windows 10" sebelumnya.

Langkah 4: Di jendela berikutnya, periksa salah satu alasan yang tersedia dan klik "Berikutnya" dan kemudian klik "Tidak, terima kasih tombol".

Langkah 5: Sekarang, klik "Next>Next>Kembali ke tombol build" sebelumnya.

Langkah 6: Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, periksa apakah masalah telah teratasi.

Kesimpulan

Saya harap artikel ini membantu Anda mengetahui tentang Realtek Camera Driver , cara memperbarui atau menginstal ulang driver untuk perangkat kamera Anda di Windows 10 PC / laptop dan cara memperbaiki Kamera tidak berfungsi dan / atau masalah serupa. Anda dapat membaca & dengan mengikuti instruksi kami untuk melakukannya. Jika artikel ini benar-benar membantu Anda, maka Anda dapat membagikan posting ini kepada orang lain untuk membantu mereka.

0 komentar:

Posting Komentar