Kamis, 05 November 2020

Cara Memperbaiki Bunyi Bip Hard Drive Eksternal - Techs Magic.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on November 05, 2020 with No comments

Apakah Anda berurusan dengan hard drive eksternal berbunyi bip dan tidak memutar masalah dengan PC Anda? Masalah ini dapat terjadi dengan hard drive internal maupun eksternal terlepas dari kapasitas penyimpanan dan mereknya. Suara seperti ini adalah berita yang sangat buruk karena sering menyebabkan korupsi data. Dalam kasus, jika hard-drive internal mengeluarkan suara, Anda bahkan tidak dapat mem-boot work-station.

Pertimbangkan skenario di mana Anda memiliki game favorit atau video liburan, dll. disimpan di hard drive eksternal Anda. Saat Anda mencoba mengakses kontennya dengan menghubungkannya dengan PC atau Xbox, hard drive eksternal mulai berbunyi bip dan tidak tersambung. Ini adalah situasi yang traumatis.

Sangat umum dengan hard-drive untuk membuat suara klik diam saat diakses tetapi ketika mulai terus menerus membuat suara yang tidak biasa, ini adalah sesuatu yang harus Anda khawatirkan. Itu bisa berupa bunyi klik, gerinda, bip, atau getaran dan ini menandakan ada sesuatu yang salah.

Mengapa hard-drive mengeluarkan suara yang tidak biasa?

Hard-drive (eksternal atau internal) tidak berbunyi bip dalam situasi normal. Jika ya, berarti komponen mekanis hard drive tidak berfungsi seperti biasanya. Instrumen hard-drive internal yang tidak berfungsi dengan baik menyebabkan semua jenis suara yang tidak biasa.

Ini beberapa kasus ketika ada kegagalan elektronik hard-drive untuk memasok daya ke motor juga menyebabkan masalah suara bip. Dalam hard-drive, ada hub motor spindel yang memutar piringan-piringan hard-disk. Saat Anda memberikan perintah baca-atau-tulis, ada kepala baca / tulis yang hanya berjarak nanometer dari permukaan pelat hard disk. Jika kepala menabrak piring, mereka tersangkut di satu tempat. Jadi, pada dasarnya bunyi bip hard drive eksternal terjadi dari hub motor spindel karena tidak dapat memutar pelat hard drive. Jika Anda melanjutkan dengan hard drive bip, motor spindel akan terbakar dengan sendirinya dan data yang disimpan di dalamnya akan rusak.

Langkah-langkah untuk Memperbaiki Masalah Bip dan Mengklik Hard Drive Eksternal

Beberapa langkah dasar dan mudah telah disebutkan di bawah ini yang akan membantu Anda memecahkan masalah kebisingan dengan hard drive. Baca instruksi dengan seksama dan ikuti sesuai.

Hapus Debu

Hard-drive eksternal mengeluarkan bunyi bip, kemungkinan besar karena port yang berdebu.

Lepaskan hard-drive eksternal dari PC.

Lepaskan steker dari drive.

Tiup di semua port termasuk kabel, hard-drive dan PC.

Hubungkan kembali PC dan hard-drive sekali lagi dengan steker yang sama dan lihat apakah suara berhenti.

Ubah Kabel

Kadang-kadang terjadi bahwa suara bip hanya terdengar saat kabel dicolokkan dan tiba-tiba berhenti saat plug-in dicabut. Ini terjadi karena plug-in rusak. Jadi, lihat apakah masalahnya hilang saat Anda menggunakan kabel yang berbeda.

Colokkan Disk dengan Port lainnya.

Port yang salah bisa menjadi masalah. Anda dapat mencoba menghubungkan dengan port USB lain untuk memeriksa apakah kebisingan sudah hilang atau tidak.

Gunakan kabel USB Y atau USB Hub

Hard-drive eksternal mungkin tidak berfungsi dengan baik bila terjadi kekurangan pasokan daya. Solusi mudah untuk memperbaikinya adalah dengan menggunakan kabel USB Y. Kabel ini memiliki dua konektor. Hubungkan kedua konektor ini dengan PC dengan erat.

Gunakan Hard-Drive Eksternal dengan Komputer lain

Anda disarankan untuk menghubungkan hard-drive dengan PC lain dan melihat apakah suara bip masih ada. Jika suara masih terdengar maka itu menunjukkan bahwa hard-drive gagal dan akan membeku di waktu mendatang.

Cara memeriksa hard-drive (Apakah Berfungsi Baik atau Tidak)

Anda perlu menggunakan alat baris perintah "Windows CHKDSK".

Hubungkan Drive / Disk dengan PC.

Ketik CMD di kotak pencarian. Klik kanan pada alat untuk menjalankan command prompt sebagai administrator.

Ketik "chkdsk g: / r perintah dan tekan enter.

1.Cara-Memperbaiki-Bunyi-Bip-Hard-Drive-Eksternal--Techs-Magic.png

Catatan: Di sini "G" mengacu pada huruf drive dari hard-drive eksternal yang terhubung dengan PC. Jika ada lebih dari satu partisi, Anda harus mengganti huruf drive dan ulangi langkah tersebut.

Kesimpulan:

Dari artikel tersebut, jelas terlihat bahwa kerusakan internal pada hard-disk tidak bisa langsung diperbaiki. Ini umumnya disebabkan karena kerusakan komponen internal yang tidak dapat diperbaiki. Jadi, dalam kasus seperti itu, bunyi bip atau klik akan terus berlanjut dan akhirnya hard drive akan macet. Jadi, Anda diminta untuk segera membackup data Anda dan mengganti hard-disk dengan yang baru.

Di sisi lain, jika masalah terkait dengan bip hard drive eksternal , klik atau masalah konektivitas, ini dapat diselesaikan dan solusinya telah dibahas secara luas di atas.

0 komentar:

Posting Komentar