Sabtu, 07 November 2020

Bagaimana cara menghapus aplikasi sistem tanpa root dan PC? .

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on November 07, 2020 with No comments

Salah satu hal paling menjengkelkan yang ditangani setiap pengguna Android adalah perangkat lunak pra-instal yang tidak relevan di ponsel cerdas mereka. Sebagian besar pabrikan Smartphone Android terutama pabrikan Cina seperti Oppo, Vivo, Xiaomi mendorong sejumlah besar aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Mereka dipromosikan sebagai pembersih, permainan, dan sebagainya. Aplikasi pra-instal ini diberi nama "bloatware". Masalah muncul saat Anda menyadari bahwa Anda tidak dapat menghapus atau menonaktifkannya. Aplikasi prainstal seperti musik Google, film Google, Duos, dan beberapa aplikasi pabrikan tidak dapat dicopot pemasangannya.

Di forum online dan media sosial, pengguna Android sering bertanya tentang bagaimana cara uninstall aplikasi sistem tanpa root dan PC . Umumnya, diperlukan root smartphone untuk menyingkirkan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Di sini, di blog, kami akan memberikan solusi mudah untuk menghapus aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya tanpa root.

Sebelum memulai langkah-langkah pencopotan pemasangan, Anda harus mengambil beberapa langkah prasyarat yang telah disebutkan di bawah ini.

Penting bagi Anda untuk mengunduh driver yang diperlukan untuk ponsel cerdas Anda di stasiun kerja Anda. Anda dapat menggunakan driver universal yang ditawarkan oleh Google atau mendapatkannya dari situs web resmi pabrikan smartphone.

Unduh "ADB binary" untuk PC Anda. Ini berbeda untuk Windows , Mac dan Linux . Ekstrak file zip tersebut.

Pergi ke bagian tentang telepon, temukan nomor build dan ketuk tujuh kali. Ini membuka Pengembang Opsi di telepon dan kemudian mengaktifkan "USB Debugging".

Hapus Aplikasi Sistem dari Android dengan ADB

Hubungkan telepon Anda dengan komputer melalui kabel USB.

Dalam mode koneksi, pilih mode "File Transfer (MTP).

Di PC Anda, buka direktori tempat ekstraksi Biner ADB disimpan. Dan kemudian, luncurkan Jendela Prompt Perintah.

1.Bagaimana-cara-sistem-sistem-tanpa-root-dan-PC.png

Pengguna Linux akan membuka terminal. Sedangkan bagi pengguna windows, tekan tombol shift dan klik kanan. Pilih "Buka Jendela PowerShell Disini" atau "Buka Command Prompt Disini".

Di jendela PowerShell, masukkan perintah "adb devices". Nama perangkat Anda (telepon) akan muncul di layar. Jika tidak, maka pecahkan masalah koneksi.

2.Bagaimana-cara-sistem-sistem-tanpa-root-dan-PC.png

Di ponsel Android Anda, izinkan izin debugging USB. Selanjutnya, Anda harus menjalankan perintah "adb devices" lagi. Nomor seri ponsel Anda akan muncul di baris berikutnya.

Jalankan perintah berikut untuk menghapus instalan aplikasi stok

Ketik "adb shell ">Enter.

jalankan perintah "pm daftar paket" dan ini daftar semua nama paket aplikasi yang ada di telepon.

persingkat daftar dengan perintah filter "pm daftar paket / grep "

3.Bagaimana-cara-sistem-sistem-tanpa-root-dan-PC.png

Jika Anda ingin memblokir bloatware dari produsen ponsel tertentu, Anda harus mengetikkan nama perusahaan, (misalnya Xiaomi) di blok

Di sisi lain, metode alternatif untuk menemukan nama paket dari aplikasi yang diinstal adalah dengan menggunakan "Inspector App". Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store.

Sekarang Anda memiliki nama paket aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya.

Untuk menghapus instalan aplikasi stok, jalankan perintah "pm hapus instalan – k – pengguna 0

4.Bagaimana-cara-sistem-sistem-tanpa-root-dan-PC.png

Beberapa contohnya adalah

hapus instalan k – pengguna 0 com. google. android. aplikasi. tachyon untuk Google Duo, -k – pengguna 0 com. google. android. aplikasi. tachyon untuk Google Play Film, hapus instalan -, hapus instalan -k – pengguna 0 com. google. android. aplikasi. foto untuk Foto Google, hapus instalan -k – pengguna 0 com. google. android. musik untuk Google Play Musik dan sebagainya.

Cukup tulis perintah dan tekan enter untuk menghapus aplikasi dari perangkat. Disarankan agar Anda memilih aplikasi yang akan dihapus instalasinya dengan hati-hati. Bagaimanapun, jika Anda mencopot pemasangan aplikasi dan sistem penting apa pun mulai tidak berfungsi, Anda dapat memulihkan perubahan dengan melakukan reset pabrik.

Cara Menginstal Ulang Aplikasi yang Tidak Terinstal

Untuk ini, buka jendela PowerShell seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Jalankan perintah adb shell cmd package install yang sudah ada.

Anda dapat menginstal ulang aplikasi yang telah dicopot pemasangannya karena klausa "-pengguna 0" dan "-k". Saat Anda mencopot pemasangan aplikasi apa pun, catatan dicopot sepenuhnya dari telepon. Sebaliknya itu hanya dicopot untuk pengguna tertentu.

Cara menghapus aplikasi sistem tanpa root (Dengan Alat Debloater)

Jika metode ADB tampak sulit untuk Anda jalankan, disarankan agar Anda menggunakan metode alternatif yaitu menggunakan alat Debloater.

Instal alat Debloater di sini.

Buka perangkat lunak dan hubungkan telepon (debugging diaktifkan) dengan komputer melalui kabel usb.

Buka "Baca Paket Telepon" untuk melihat daftar aplikasi yang diinstal.

Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dan ketuk tombol terapkan untuk menghapus instalan.

0 komentar:

Posting Komentar