Rabu, 28 Oktober 2020

Gunakan mode aman Macbook Pro untuk Memperbaiki Masalah - Techs Magic.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 28, 2020 with No comments

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat menghadapi masalah dengan Macbook Pro adalah memulai mode aman Macbook Pro. Beralih ke mode aman adalah langkah pertama untuk memecahkan masalah dengan PC atau laptop terlepas dari jenis dan versinya OS.

Dengan mode aman "ON", Mac memulai tanpa memulai program lain. Jadi, jika masalahnya disebabkan oleh aplikasi lain selain OS, Anda dapat menguji program pihak ketiga yang menyebabkan masalah, bukan Macbook Pro secara keseluruhan.

Saat Macbook Pro dalam Mode Aman, beberapa fiturnya dibatasi. Untuk menggunakannya, Anda perlu memulai ulang stasiun kerja sekali lagi.

Langkah-langkah untuk mode aman Macbook Pro

Di Macbook Pro, buka ikon Apple yang ada di sudut kiri atas layar dan pilih "Mulai Ulang" atau "Matikan".

1.Gunakan-mode-aman-Macbook-Pro-untuk-Memperbaiki-Masalah--Techs-Magic.png

Saat Macbook Pro dalam proses reboot atau mulai, tekan dan tahan tombol shift secara bersamaan. Logo Apple akan muncul di layar.

Jendela login baru akan muncul. Inilah saatnya Anda harus melepaskan tombol shift.

Sekarang PC Anda terbuka dalam "Safe Mode".

Jika masalah yang Anda perbaiki dalam "Safe Mode" maka cukup restart Macbook dalam mode default. Dalam booting Macbook Pro default, jika masalah muncul kembali maka ini berarti ada beberapa program lain yang dimulai secara bersamaan dengan boot mesin dan menyebabkan masalah.

Jika Anda ingin memeriksa mode aman Macbook Pro, Anda harus mengunjungi "System Preferences". Buka ikon Apple di sudut kiri atas dan pilih "Tentang Mac ini". Klik pada Laporan Sistem. Jendela pop-up baru muncul dengan opsi "Software". Di bagian "Boot Mode", Anda akan melihat "Safe" terdaftar di sebelahnya.

Fitur yang tidak akan Anda nikmati di Macbook Pro dalam Mode Aman

Ini menggunakan sumber daya dasar dan paling tidak diperlukan untuk mem-boot PC. Semua aplikasi dan item start-up lainnya akan dinonaktifkan.

Ekstensi kernel yang sangat terbatas akan berfungsi.

Font yang terletak di lokasi / System / Library / Fonts hanya akan dimuat.

Semua kredensial login akan dinonaktifkan.

Secara otomatis menghapus file cache seperti cache kernel, cache font, cache sistem, dll. disimpan di / Library / Caches / com. apel. ATS / (uid: ID pengguna). Ini membantu memperbaiki masalah yang terkait dengan masalah startup freeze layar biru.

Batasan mode aman Macbook Pro

Begitu banyak aplikasi yang sangat bergantung pada ekstensi tidak akan berfungsi dengan baik. Efek transparansi di antarmuka akan dinonaktifkan.

Anda tidak akan dapat memutar DVD, merekam video, atau melakukan aktivitas seperti berbagi jaringan, port audio, dan sebagainya.

Menggunakan Mode Aman di Macbook Pro untuk Mengatasi Masalah

Mungkin jika Anda menjalankan boot aman karena Anda mengalami masalah dengan stasiun kerja Anda. Cukup sulit untuk mendeteksi alasan masalah yang membatasi Anda untuk mem-boot Macbook Pro Anda secara normal. Namun, dalam banyak kasus, ini karena beberapa perangkat lunak yang baru diinstal. Jadi, pada dasarnya jika Anda menghapus semua aplikasi yang terinstal baru-baru ini dengan menggunakan Safe Mode, Anda dapat memperbaiki masalah dan mengembalikan Macbook Anda ke keadaan sebelumnya.

Masalah umum dapat diperbaiki dengan perbaikan izin disk. Boot Macbook Pro dalam mode Aman dan kemudian gunakan Disk Utility.

Lebih lanjut, jika masalah masih berlanjut, Anda dapat menggunakan "Time Machine Backup" untuk memulihkan file atau seluruh Sistem ke keadaan sebelum masalah dimulai. Mudah-mudahan, ini akan memperbaiki masalah dan Anda hanya perlu me-restart Macbook Anda untuk menggunakannya dalam keadaan normal.

0 komentar:

Posting Komentar