Kamis, 29 Oktober 2020

Cara menghidupkan ponsel tanpa tombol power Samsung - Techs Magic.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 29, 2020 with No comments

Ada kalanya komponen perangkat keras penting mengalami kegagalan fungsi. Banyak pengguna telah mendaftarkan keluhan tentang tombol Daya yang tidak responsif. Tombol Daya mungkin tidak berfungsi baik saat rusak atau tidak merespons. Dengan artikel ini, kami menyajikan cara cepat cara menghidupkan ponsel tanpa tombol power Samsung

1.Cara-menghidupkan-ponsel-tanpa-tombol-power-Samsung--Techs-Magic.png

Di Samsung, tombol power ada di sisi kanan atas ponsel. Tekan sebentar, Anda akan melihat lampu layar menyala. Tekan sebentar dan Anda akan dapat menghidupkan telepon dan masuk ke mode tidur. Tombol ini juga berfungsi untuk mematikan perangkat sepenuhnya – cukup tekan dan tahan tombol daya selama beberapa detik dan kemudian Anda akan diarahkan dengan opsi Matikan. Di sini, Anda juga akan menemukan opsi lain seperti Restart, Emergency mode off dan S Bike mode disabled dll. Tombol power adalah sesuatu yang sangat kami andalkan. Tanpanya, sangat sulit untuk menggunakan ponsel kita.

Berikut adalah masalah tertentu yang dapat ditemukan pengguna dengan tombol daya di ponsel mereka:.

Pengurasan baterai.

Kerusakan fisik atau kerusakan cairan pada ponsel.

Masalah terkait dengan tombol daya rusak.

Kerusakan akibat OS dan konflik aplikasi malign mengakibatkan pilihan sistem restart menarik.

Aplikasi dan firmware tertentu telah dilaporkan menyebabkan kerusakan pada opsi restart. Terkadang, pembaruan pada firmware dan aplikasi yang diinstal di telepon juga menyebabkan masalah ini.

Jangan khawatir, baca artikelnya. Anda akan memiliki lebih banyak lagi yang memandu Anda tentang cara menghidupkan ponsel tanpa tombol daya Samsung

Jika Anda memiliki masalah yang sama seperti tombol daya rusak dan benar-benar ingin menghidupkan ulang ponsel Anda setelah interval reguler, ikuti langkah-langkah sederhana yang disediakan di bawah ini. Tentu, dua kasus muncul ketika Anda melihat tombol power rusak dan ini adalah:.

Saat telepon dimatikan

Saat ponsel menyala

Dalam kasus selanjutnya, Anda dapat menggunakan aplikasi pada perangkat Anda dan hanya tombol daya yang tidak berfungsi. Sementara di yang pertama, layarnya benar-benar mati. Mari kita mulai diskusi kita dengan kasus pertama, dan lihat apa yang harus dilakukan untuk menghidupkan telepon tanpa tombol power Samsung, saat layar mati

Metode 1: Colokkan Ponsel Android Anda ke Pengisi Daya

2.Cara-menghidupkan-ponsel-tanpa-tombol-power-Samsung--Techs-Magic.png

Sangat mungkin ponsel Samsung Anda mati karena baterai lemah. Jadi, cukup hubungkan pengisi daya Anda dan Anda akan melihat telepon akan bangun dengan sendirinya. Namun, saat baterai benar-benar habis, Anda harus menunggu sebentar. Setelah itu, Anda akan menampilkan status baterai sebagai indikator di layar. Jika ini masalahnya, tidak ada yang salah dengan ponsel Anda. Itu hanya menyiratkan bahwa tombol daya tidak berfungsi karena ponsel tidak cukup diisi daya.

Metode 2: Mulai ulang dari menu boot

3.Cara-menghidupkan-ponsel-tanpa-tombol-power-Samsung--Techs-Magic.png

Meskipun opsi ini digunakan untuk mengatur ulang pabrik atau menghapus cache, opsi ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai tugas lainnya. Jadi, meskipun ponsel Anda tidak dapat dihidupkan ulang dengan tombol daya, Anda dapat melakukan hal yang sama:.

Pertama datang ke opsi menu pemulihan telepon, yang dapat dilakukan dengan menekan lama tombol home, power dan Volume up secara bersamaan. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin harus menggunakan kombinasi Home + Volume naik + Volume turun, tombol daya Rumah +, Rumah + Daya + Volume turun dan sebagainya.

Saat Anda masuk ke menu pemulihan, pilih opsi Reboot sistem sekarang. Di sini, tombol Volume naik dan turun akan berfungsi sebagai navigasi opsi dan tombol beranda untuk membuat pilihan.

Metode 3: Mulai ulang Android dengan ADB

4.Cara-menghidupkan-ponsel-tanpa-tombol-power-Samsung--Techs-Magic.png

Jika masalah masih berlanjut, Anda dapat mengambil bantuan dari ADB atau Android Debug Bridge. Di sini yang harus Anda lakukan untuk menghidupkan ponsel tanpa tombol daya, sebelum ini pastikan fitur debug USB dihidupkan:.

Unduh dan instal Android Studio dan alat SDK dari situs web resmi.

Setelah instalasi berhasil, buka command prompt dan arahkan ke lokasi masing-masing direktori ADB.

Kemudian, hubungkan ponsel Anda ke sistem Anda menggunakan kabel USB dan hidupkan menggunakan perintah ABD terkait:.

Pertama, berikan perintah "adb devices" di command prompt. Ini akan menunjukkan ID dan nama perangkat Anda. Catat saja.

Kemudian berikan perintah "adb – s reboot". Ini akan memulai ulang perangkat.

Catatan: dalam prosesnya, jika Anda tidak mendapatkan perangkat, ini menunjukkan bahwa driver perangkat Anda tidak diinstal atau fitur debugging USB-nya belum diaktifkan.

Nah, kita baru saja melalui setengah dari pembahasan kita dan melihat bagaimana cara menghidupkan telepon tanpa tombol power Samsung, saat layar menyala. Sekarang, bicarakan kasus lain, ketika tombol daya tidak berfungsi, tetapi Anda dapat menggunakan telepon dan aplikasi lain.

Jika ponsel dalam keadaan hidup, Anda dapat mengambil bantuan dari berbagai aplikasi yang bekerja sama seperti tombol Power pada Samsung Anda. Misalnya, Gravity Screen dan Tombol Daya ke Tombol Volume adalah dua aplikasi yang menggantikan aksi tombol daya. Gunakan aplikasi ini dengan mudah dan pelajari cara menghidupkan ponsel tanpa tombol daya Samsung:.

Layar Gravitasi

5.Cara-menghidupkan-ponsel-tanpa-tombol-power-Samsung--Techs-Magic.png

Anda dapat mengunduhnya dari Play Store. Ini tersedia secara gratis. Ini memungkinkan Anda mengambil bantuan dari sensor ponsel untuk mendeteksi kapan pun Anda mengambilnya. Segera setelah Anda memilih telepon, aplikasi akan secara otomatis menghidupkan perangkat Anda.

Tombol Daya untuk Tombol Volume

6.Cara-menghidupkan-ponsel-tanpa-tombol-power-Samsung--Techs-Magic.png

Jika ponsel Anda menjadi tidak responsif, Anda dapat membantu aplikasi ini. Ini juga merupakan aplikasi yang tersedia secara bebas dan dapat diunduh dari Play Store. Ini menggantikan tindakan tombol daya dengan tombol Volume.

Apa yang harus dilakukan untuk proses jangka panjang?

Coba Pemindai Sidik Jari

7.Cara-menghidupkan-ponsel-tanpa-tombol-power-Samsung--Techs-Magic.png

Pemindai sidik jari terlihat selalu aktif di beberapa perangkat Samsung terbaru. Anda dapat menemukan di pengaturan untuk mengkonfigurasi fitur ini dimatikan atau dihidupkan.

Daya terjadwal hidup atau mati

8.Cara-menghidupkan-ponsel-tanpa-tombol-power-Samsung--Techs-Magic.png

Pilihan lain yang Anda miliki adalah menjadwalkan hidup dan mati sehingga ponsel memiliki waktu yang telah dikonfigurasi sebelumnya untuk beristirahat sedikit. Untuk melakukan itu, masuk ke pengaturan>Scheduled power ON / OFF dan atur opsi "Power pada" dan "Matikan".

Lepaskan tombol power ke fisik lainnya

Seperti yang kami katakan sebelumnya, ada yang tersedia bernama Tombol Daya ke Tombol Volume yang dengannya Anda dapat mengalihkan tugas apa yang dilakukan tombol Daya pada perangkat Anda ke Tombol Volume. Namun, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan pemrograman. Dengan opsi ini, masalah terus menerus juga akan teratasi. Ini bukan proses yang sulit, hanya tiga baris perintah sederhana dan Anda akan dapat membiarkan komponen perangkat keras lain melakukan tugas untuk tombol Daya pada Samsung Anda.

Di bawah ini, kami memberikan langkah-langkah bagaimana Anda dapat mengganti tombol daya dengan Volume:.

Dapatkan telepon dalam mode pemulihan dan kemudian masukkan perintah berikut untuk menarik pengaturan tata letak kunci:.

adb pull / system / usr / keylayout / Generic. kl.

Di bagian Generik. kl, cari opsi "VOLUME_DOWN" atau "VOLUME_UP" dan ganti dengan tombol Power.

Kemudian, tekan kembali pengaturan tata letak kunci menggunakan perintah berikut:.

adb push Generic. kl / system / usr / keylayout / Generic. kl.

Tips melindungi tombol power pada Samsung

Jangan biarkan ponsel lebih bergantung pada tombol restart.

Tutupi tombol Restart dari kelembaban dan debu.

Gunakan alternatif seperti peluncur dan widget layar awal untuk menghidupkan ulang telepon.

Pasang aplikasi manajemen baterai yang mencegah panas berlebih.

Kesimpulan

Sekarang, kita telah selesai dengan cara menghidupkan ponsel tanpa tombol power Samsung. Seperti yang Anda lihat, saat layar mati, Anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah masalahnya disebabkan karena baterai habis. Kemudian, kami membahas bagaimana perubahan dalam opsi mode pemulihan dan eksekusi perintah tertentu di bagian ADB membantu menyelesaikan masalah. Setelah itu, kami pindah ke kasus lain dan membahas apa yang harus Anda lakukan ketika Anda dapat menggunakan telepon dan hanya masalah dengan tombol Power Anda. Kemudian, kami menyediakan cara untuk jangka panjang dan akhir dengan tindakan pencegahan bagaimana Anda dapat melindungi tombol power Samsung. Di sini, kami mengakhiri diskusi kami tetapi membuka bagian komentar kami untuk masalah, masalah, dan saran apa pun.

0 komentar:

Posting Komentar