Jumat, 30 Oktober 2020

Cara Memperbaiki Masalah Mac Pemulihan Internet tidak berfungsi.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on Oktober 30, 2020 with No comments

1.Cara-Memperbaiki-Masalah-Mac-Pemulihan-Internet-tidak-berfungsi.png

Disk MacOS berisi partisi pemulihan tersembunyi yang dapat Anda gunakan untuk boot untuk menginstal ulang MacOS di komputer Mac Anda. Tetapi jika partisi pemulihan rusak, maka Anda dapat masuk ke "Mode Pemulihan Internet" yaitu versi mode pemulihan berbasis Internet dapat dengan mudah ditemukan di komputer berbasis MacOS baru. "Internet Recovery" Mode memungkinkan Anda untuk menginstal ulang MacOS dan memecahkan masalah dengan disk startup Mac. Namun jika Anda mencoba menahan tombol "Command + R" pada keyboard untuk memuat Mode Pemulihan Internet dan jika mode pemulihan ini tidak berfungsi, mungkin disk berada di luar pemulihan.

Apa itu Internet Recovery Mac?

"Internet Recovery " alat telah tersedia sejak 2012 untuk komputer MacOS. Alat ini memungkinkan Anda untuk menginstal ulang versi MacOS yang telah dimuat dari pabrik di komputer Mac Anda saat pembelian. Jika disk internal rusak atau Anda telah menggantinya dengan model yang lebih cepat dan lebih luas dan Anda lupa membuat versi bootable EI Capitan pada media USB, maka Anda harus menggunakan "Internet Recovery Mode" untuk menginstal ulang MacOS.

"Mode Pemulihan Internet" tidak hanya akan mengunduh versi asli MacOS yang disertakan dengan komputer Mac Anda, tetapi juga akan menjalankan tes cepat memori dan disk Mac untuk memeriksa masalah perangkat keras. Alat pemulihan populer ini mengetuk langsung ke server di Apple untuk mengunduh versi asli MacOS untuk diinstal di komputer Mac Anda.

Anda dapat mengakses "Internet Recovery Mode" dengan menekan "Option + Command + R" atau "Alt + Command + R" bersama-sama dari keyboard sebelum LOGO Apple muncul setelah boot komputer Anda. Tombol pintasan ini dapat bervariasi sesuai dengan keyboard yang Anda gunakan. Dan tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda, keseluruhan proses dapat berlangsung sekitar lima menit.

Cara Memasuki Mode Pemulihan Internet di komputer Mac?

Jika Anda tidak dapat membuat partisi pemulihan pada hard drive komputer Mac Anda karena beberapa alasan dan bahkan Anda tidak dapat menggunakan opsi pemulihan tradisional, maka "Internet Recovery" dapat menjadi cara terbaik untuk membuat partisi pemulihan. Untuk mengaksesnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Klik menu "Apple" lalu klik "Restart".

Langkah 2: Saat booting, tekan & tahan "Command + Option + R" kunci bersamaan dari keyboard sebelum Apple LOGO muncul.

Langkah 3: Tetap tahan tombol ini hingga jendela "Start Internet Recovery" muncul.

Langkah 4: Setelah memuat, menu WiFi muncul sebagai Mac Pemulihan Internet. Klik dropdown dan sambungkan ke jaringan stabil.

Langkah 5: Setelah komputer Anda terhubung ke jaringan, itu akan mulai mengunduh citra Sistem pemulihan langsung dari server Apple.

Langkah 6: Setelah itu, jendela utilitas Mac OS X akan muncul. Pilih opsi pemulihan yang Anda inginkan dari menu ini. Misalnya, jika Anda ingin menginstal ulang Mac OS X, maka pilih opsi "Instal Ulang OS X".

Alasan di balik Internet Recovery Mac tidak berfungsi Masalah:

Pengaturan Internet tidak kompatibel.

Koneksi Internet Lambat.

Koneksi Internet Fakultas.

Masalah dengan keyboard.

"Internet Recovery Mode" tidak tersedia untuk MacOS yang lebih lama dari Sierra.

Serangan virus atau malware dapat menyebabkan beberapa masalah seperti Internet Recovery Mode tidak berfungsi di komputer Mac.

Mode Pemulihan Internet yang Rusak, hapus saat mengganti hard drive atau menginstal Windows melalui Boot Camp.

cara memperbaiki Mac Pemulihan Internet tidak berfungsi Masalah? Metode 1: Pecahkan masalah melalui Penginstal yang Dapat Di-boot menggunakan Aplikasi Terminal

2.Cara-Memperbaiki-Masalah-Mac-Pemulihan-Internet-tidak-berfungsi.png

Salah satu solusi yang mungkin untuk memecahkan masalah ini adalah melalui penginstal yang dapat di-boot menggunakan Aplikasi Terminal.

Langkah 1: Colokkan flash drive USB ke komputer Mac Anda.

Langkah 2: Buka "Disk Utility".

Langkah 3: Pilih "Volume" di sidebar dan klik "Erase".

Langkah 4: Pastikan namanya tetap "Tanpa Judul" dan tidak mengubahnya.

Langkah 5: Sekarang, buka Aplikasi "Terminal" dan salin & tempel teks "createinstallmedia" ke "Terminal" lalu masukkan kata sandi admin Anda, tekan "Y" lalu tekan "Masukkan tombol".

Metode 2: Cara memulihkan file di Mac?

3.Cara-Memperbaiki-Masalah-Mac-Pemulihan-Internet-tidak-berfungsi.png

Selama proses penginstalan ulang, data pribadi Anda yang disimpan di komputer Mac mungkin bisa hilang. Untuk mendapatkan kembali data yang terhapus atau hilang, Anda memiliki satu kemungkinan pilihan i. e. , Data backup & perangkat lunak pemulihan yang mampu memulihkan data yang terhapus atau hilang. Misalnya, Anda dapat menggunakan "Recoverit Data Recovery Software" untuk Mac dalam situasi ini.

Metode 3: Periksa apakah keyboard tidak bermasalah

Jika keyboard tidak berfungsi dengan baik, maka jelas Anda tidak dapat mengakses Mode Pemulihan Internet menggunakan tombol pintasan keyboard dan bahkan Anda tidak dapat menginstal ulang MacOS sepenuhnya karena keyboard diperlukan untuk menyelesaikan proses Instal atau instal ulang. Untuk memeriksa apakah keyboard bermasalah atau tidak, Anda dapat menghubungkan keyboard ke komputer lain, dan memeriksa apakah itu berfungsi. Jika tidak berfungsi, Anda dapat menggantinya dengan Keyboard Mac baru.

Metode 4: Pastikan Partisi Pemulihan tidak rusak

4.Cara-Memperbaiki-Masalah-Mac-Pemulihan-Internet-tidak-berfungsi.png

"Internet Recovery Mac tidak berfungsi Masalah" mungkin terjadi ketika Anda secara tidak sengaja menghapus partisi pemulihan saat menginstal Windows melalui Boot Camp atau mengganti hard drive di komputer Mac Anda. Untuk memeriksa apakah partisi pemulihan rusak atau tidak, restart Mac Anda dan tekan "Command + R" untuk masuk ke dalam pemulihan Mac, jika tidak berhasil untuk Anda, kemudian coba "Option + Command + R" tombol untuk mengaktifkan Internet Recovery Mode. Perhatikan bahwa, Mode Pemulihan Internet dapat diakses di Mac OS versi lebih tinggi dari Sierra 10. 12. 4.

Metode 5: Instal Baru Sistem Operasi Mac

5.Cara-Memperbaiki-Masalah-Mac-Pemulihan-Internet-tidak-berfungsi.png

Jika Anda tidak dapat memperbaiki Mac OS Internet Recovery Mode tidak berfungsi dengan metode yang disebutkan di atas, maka Anda dapat mencoba memperbaikinya dengan menginstal baru Sistem Operasi Mac di komputer Anda. Untuk menginstal MacOS dari Installer yang dapat di-boot, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Masukkan USB Flash drive Penginstal yang dapat di-boot ke komputer Mac Anda dan Matikan Mac Anda.

Langkah 2: Tahan tombol Option atau Alt dan tekan tombol Power.

Langkah 3: Jendela daftar perangkat Startup akan muncul menampilkan drive kuning dengan install (Nama Perangkat Lunak) di bawahnya.

Langkah 4: Pilih dan tekan "Return".

Langkah 5: Setelah itu, pilih "Disk Utility" dan pilih drive di bawah Hard drive internal.

Langkah 6: Klik "Hapus".

Langkah 7: Beri nama drive "Macintosh HD" tradisional tetapi Anda dapat memilih. Pastikan formatnya adalah Mac OS Extended (Journaled) dan Scheme adalah GUID Partition Map.

Langkah 8: Klik "Erase>Done>Disk Utility>Quick Utility".

Langkah 9: Pilih "Instal MacOS" dan klik "Lanjutkan".

Langkah 10: Ikuti opsi instal MacOS dan pilih "Macintosh HD" sebagai disk instalasi saat disajikan dan kemudian klik "Instal".

Langkah 11: MacOS sekarang akan diinstal pada hard drive komputer Mac Anda dari penginstal yang dapat di-boot. Setelah ini selesai, Anda akan memiliki Instalasi MacOS baru bersama dengan partisi pemulihan.

Kesimpulan

Semua prosedur / metode yang disebutkan di atas dapat dengan mudah memperbaiki masalah Mac Internet Recovery tidak berfungsi. Anda dapat membaca & ikuti petunjuk kami untuk melakukannya. Jika postingan ini benar-benar membantu Anda, maka Anda dapat membagikannya kepada orang lain untuk membantu mereka. Untuk saran atau pertanyaan, silakan tulis di kotak komentar yang diberikan di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar