Selasa, 03 November 2020

HDMI Tidak Berfungsi pada PC: Kami Menyelesaikannya - Techs Magic.

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on November 03, 2020 with No comments

Jika Anda melihat PC Anda tidak dapat menggunakan port HDMI dengan benar, maka itu mungkin mengganggu. Nah, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena artikel ini menyertakan beberapa perbaikan mudah di mana masalah terkait "HDMI Tidak Bekerja Pada PC" dapat diselesaikan.

1.HDMI-Tidak-Berfungsi-pada-PC-Kami-Menyelesaikannya--Techs-Magic.png

HDMI secara teknis adalah singkatan dari High Definition Multimedia Interface, dan merupakan antarmuka audio / video yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan beberapa perangkat multimedia dengan mudah. Saat menggunakan komputer, HDMI ini biasanya digunakan saat ini ketika perlu menyambungkan monitor atau proyektor. Dalam kasus lain, ini juga digunakan saat menyambungkan ke pemutar Blu ray, laptop, TV, dan banyak lagi perangkat lain yang memerlukan konten HD untuk diputar. Namun, jika Anda akhirnya melihat port HDMI gagal saat menyambungkannya, dan layar PC tampak hitam, maka masalahnya akan menjengkelkan. Di sini artikel ini akan membahas beberapa metode yang memungkinkan melalui HDMI yang tidak berfungsi pada masalah PC dapat diselesaikan.

HDMI Tidak Berfungsi: Perbaikan yang Direkomendasikan Untuk PC

Karena Anda menghadapi masalah saat menggunakan port HDMI, ada berbagai kemungkinan alasan untuk itu, dan sangat sulit untuk mengidentifikasi penyebab utamanya. Namun, Anda dapat mencoba beberapa kemungkinan perbaikan untuk menyelesaikan masalah, dan metode yang dijelaskan di sini:.

Metode 1: Periksa perangkat keras fisik.

Porta HDMI biasanya berupa soket yang terhubung secara internal ke kartu grafis di komputer. Dan mungkin saja ada debu yang terkadang menghalangi konektivitas HDMI. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan sikat atau blower untuk membersihkan komponen, pastikan tidak merusak bagian mana pun, jika tidak masalahnya akan miring. Jadi, bersabarlah saat membersihkan port internal atau kartu grafis. Anda juga dapat memeriksa apakah port tersebut belum rusak, dalam hal ini, Anda harus membawa mesin Anda ke bengkel untuk memperbaikinya.

Metode 2: Pecahkan masalah perangkat keras dan pemutaran video.

Di OS Windows, pemecah masalah internal memungkinkan Anda untuk memperbaiki banyak masalah terkait perangkat lunak secara otomatis, bahkan dapat membantu Anda untuk memperbaiki masalah HDMI yang tidak berfungsi. Untuk menggunakan fungsi ini, ikuti pedoman berikut:.

Buka aplikasi Pengaturan Windows di komputer Anda dan arahkan ke Perbarui & Keamanan>Pemecahan Masalah.

Klik pada tombol Run the Troubleshooter.

Ikuti petunjuk lebih lanjut di layar dan periksa apakah masalah terkait HDMI telah diperbaiki.

Menjalankan pemecah masalah perangkat keras terkadang juga dapat membantu.

Metode 3: Perbarui atau Nonaktifkan Driver Grafik.

Karena video pada PC sebagian besar ditangani melalui Driver Grafis yang diinstal, dan jika ada yang salah dengan driver, diharapkan HDMI tidak berfungsi dengan baik. Dalam kasus ini, Anda harus memperbarui, mengembalikan, atau mengaktifkan kembali driver grafis. Sebenarnya, jika Anda baru saja memperbarui driver dan masalah mulai terjadi, maka Anda harus mengembalikan pembaruan driver. Selain itu, ada kemungkinan driver yang Anda instal sudah usang, dan memperbaruinya dengan pembaruan driver grafis terbaru. Pastikan untuk mengunduh pembaruan dari situs web resmi, tergantung pada perangkat keras grafis apa yang diinstal pada PC Anda.

Metode 4: Atur Ulang Monitor.

Dalam beberapa kasus seperti yang ditemukan, masalah HDMI tidak berfungsi dapat dikaitkan dengan monitor. Anda dapat mencoba mengatur ulang monitor Anda menggunakan tombol fungsi di atasnya, masalah ini dapat diselesaikan. Pastikan untuk membaca manual Monitor untuk mempelajari cara mengatur ulang monitor Anda karena langkah-langkahnya mungkin berbeda dari merek atau model.

Metode 5: Perbaikan lain yang mungkin.

Selain metode yang disebutkan di atas, Anda dapat mencoba beberapa kemungkinan perbaikan lain-lain untuk menyelesaikan HDM yang tidak berfungsi pada PC. Berikut beberapa perbaikan yang disarankan:.

Colokkan dan colokkan kabel HDMI sekali lagi dari port sumber dan tujuan.

Periksa dan ganti kabel HDMI jika terlihat rusak.

Periksa monitor atau CPU apakah ada kerusakan untuk memastikan keduanya berfungsi dengan benar. Mungkin juga port HDMI di monitori atau CPU Anda rusak. Perbaiki dari teknisi profesional.

Kami harap panduan tentang cara memperbaiki HDMI yang tidak berfungsi pada PC ini, membantu Anda menyelesaikan masalah saat menggunakan port HDMI. Bagikan ini dengan teman Anda untuk mempelajari metode ini juga untuk menyelesaikan masalah jika mereka berhadapan.

0 komentar:

Posting Komentar