Kamis, 05 November 2020

Cara Memasang Windows 10 pada SSD Baru [Panduan Mudah].

Posted by Unduh Gratis Game PC - Direct Links & Torrent on November 05, 2020 with No comments

1.Cara-Memasang-Windows-10-pada-SSD-Baru-Panduan-Mudah.png

Di sini, kami membahas tentang "Cara Menginstal Windows 10 pada SSD Baru " secara detail dan memberikan & langkah-langkah yang disarankan untuk melakukannya.

Jika Anda ingin menginstal Windows 10 pada SSD baru dari HDD dan ingin menggunakan SSD baru ini sebagai drive boot, maka Anda berada di tempat yang tepat. Mari kita mulai diskusi.

Prosedur untuk Menginstal Windows 10 pada SSD baru

HDD (Hard Disk Drive ) adalah perangkat penyimpanan pemintalan tradisional yang digunakan untuk menyimpan semua data Anda. Karena, teknologi ini sudah tua. Hard drive klasik adalah perangkat penyimpanan data elektro-mekanis yang menggunakan penyimpanan magnetik untuk menyimpan dan mengambil informasi digital menggunakan radiasi yang dilapisi dengan bahan magnet. Data diakses di manajer akses acak di HDD.

Di sisi lain, SSD (Solid State Drive ) adalah perangkat penyimpanan modern yang memiliki fungsi yang sama dengan hard drive. Ini memberikan kecepatan baca dan tulis yang luar biasa. Dengan kata lain, kita dapat mengatakan bahwa komputer modern dengan SSD mulai dalam beberapa detik karena mengkonsumsi lebih sedikit daya daripada HDD dan tidak menghasilkan suara berisik.

Banyak pengguna telah mengupgrade Windows 10 mereka pada SSD atau mengupgrade hard drive lama dengan Windows 10 diinstal dan menginstal ulang Windows 10 ke SSD. Ini karena kinerja SSD yang lebih baik dibandingkan dengan HDD.

Jadi, Anda dapat menginstal Sistem Operasi Windows pada SSD baru untuk komputer booting cepat yang memungkinkan Anda menginstal banyak program dan berjalan dengan lancar pada saat yang bersamaan. Jika Anda ingin menginstal Windows pada SSD baru dari HDD, maka Anda perlu mempersiapkannya.

Persiapan untuk Windows 10 Instal di SSD baru:

Perlu Cadangan: Anda harus membuat cadangan atau menyimpan cadangan semua file atau data yang disimpan di SSD Anda, pada beberapa perangkat penyimpanan eksternal yang aman. Untuk mencegah kesalahan serius yang tidak terduga seperti Sistem crash dan kerusakan lainnya, Anda perlu membuat cadangan Sistem Anda.

Hapus file yang tidak perlu: SSD selalu lebih kecil dari HDD sehingga Anda perlu mengosongkan ruang memori dengan menghapus file yang tidak perlu, mencadangkan data pribadi, menghapus file yang tidak berguna di Disk Cleanup dan menghapus program yang tidak berguna, dll.

Siapkan adaptor SATA-to-USB atau enkloser untuk menghubungkan SSD jika Anda menggunakan laptop atau komputer Anda hanya memiliki satu slot. Jika Anda perlu menukar hard drive Windows 10 Anda, Anda dapat melakukannya dengan obeng.

Cara Membuat Media Instalasi Windows 10?

Jika Anda tidak memiliki Media Instalasi Windows 10, Anda dapat membuatnya.

Langkah 1: Pertama, Anda perlu "Unduh Alat Pembuatan Media " dari "situs web Resmi Microsoft".

Langkah 2: Anda dapat mengunduh ISO Windows terbaru atau pilih Buat media Instalasi untuk PC lain.

Langkah 3: Anda dapat membuat flash drive USB yang dapat di-boot (Minimum 4GB).

Langkah 4: Anda dapat membuat file ISO yang nantinya dapat di-burn ke DVD.

[Tips & Trik] Cara Install Windows 10 pada SSD Baru?

Setelah "Media Instalasi Windows 10 dibuat", mulailah menginstalnya pada SSD baru.

Langkah 1: Matikan komputer dan buka "Kasus".

Langkah 2: Lepaskan HDD dan masukkan SSD ke dalam drive tempat HDD dimasukkan.

Langkah 3: Hidupkan komputer Anda dan masukkan Windows 10 Media Instalasi DVD / Flash drive yang Anda miliki dan kemudian tekan "CTRL + SHIFT + DEL" tombol bersamaan dari keyboard restart komputer Anda lagi.

Langkah 4: Tekan "F2" atau "F12" atau tombol boot untuk masuk ke BIOS, masuk ke tab "Boot" dan tekan "+" untuk memindahkan CD / DVD ke pilihan pertama, lalu tekan tombol "F10" dan "Masukkan tombol".

Langkah 5: Setelah restart dari disk instalasi, klik "Install Now" di layar Windows Setup awal.

Langkah 6: Di jendela berikutnya, ketik kunci produk Anda. Anda dapat menghindarinya jika Anda tidak memiliki kunci produk.

Langkah 7: Di jendela berikutnya, pilih jenis Instalasi sebagai "Kustom".

2.Cara-Memasang-Windows-10-pada-SSD-Baru-Panduan-Mudah.png

Langkah 8: Pilih partisi atau drive pada SSD untuk menginstal Windows 10 dan kemudian klik "Next".

3.Cara-Memasang-Windows-10-pada-SSD-Baru-Panduan-Mudah.png

Langkah 9: Komputer Anda akan restart beberapa kali selama instalasi Windows.

Langkah 10: Setelah Windows 10 diinstal dengan benar, Anda perlu menginstal driver yang diperlukan di komputer Anda dan ketika Sistem aktif dan berjalan, pulihkan file atau data pribadi Anda dari media penyimpanan tempat Anda menyimpan cadangannya.

Anda juga dapat membaca: Cara Menginstal Windows 10 di Hard Drive Baru [Langkah]

Kesimpulan

Saya yakin artikel ini membantu Anda untuk "Cara Menginstal Windows 10 pada SSD Baru " dengan langkah mudah. Anda dapat membaca & mengikuti metode / prosedur yang disebutkan di atas untuk melakukannya. Jika Anda memiliki saran atau pertanyaan tentang ini, silakan tulis di kotak komentar yang diberikan di bawah ini.

Apakah PC Anda Berperilaku Tidak Normal & Membutuhkan Pengoptimalan Instan?

Kami menyarankan Anda untuk memilih Advanced System Repair Suite yang didedikasikan untuk menawarkan opsi lengkap untuk mengoptimalkan PC, memperbaiki kesalahan Windows, dan menghapus ancaman malware dengan mudah. Perangkat lunak ini memenangkan penghargaan dan disarankan sebagai aplikasi perbaikan malware terbaik yang mendukung semua versi Windows termasuk XP / Vista / 7/8/8. 1/10. Hanya 3 langkah untuk memanfaatkan PC bebas kesalahan.

4.Cara-Memasang-Windows-10-pada-SSD-Baru-Panduan-Mudah.png

Unduh Perbaikan Sistem Lanjutan dan instal di PC Anda. (Ikuti semua petunjuk di layar saat penginstal dijalankan ).

Klik tombol "Pindai PC Anda" untuk memindai semua masalah saat ini, kesalahan, file sampah, dan ancaman malware.

Terakhir, klik "Mulai Perbaikan" untuk memperbaiki semua masalah yang terdeteksi dalam beberapa menit berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar